Jurgen Klopp Akan Lama Di Liverpool

Pelatih Liverpool saat ini, Juergen Klopp mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya siap bertahan lebih lama di Anfield untuk Liverpool. Pelatih asal Jerman tersebut pun menyebutkan angka pasti berapa lama ia akan bertahan melatih Liverpool. Juergen Klopp mengatakan bahwa dirinya siap bertahan 7 tahun lagi di Anfield untuk kedepannya.

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut didatangkan Liverpool pada Oktober tahun lalu untuk menggantikan Brndan Rodgers yang dipecat karena performa The Res yang menurun. Ternyata Klopp sangat identik dengan angka 7 dimana dulunya, Ia pernah melatih Mainz selama 7 musim dan juga Borussia Dortmund 7 musim berikutnya. Kini di Liverpool, Klopp ingin mengulangi kinerja yang sama dengan melatih The Reds selama 7 musim.

“Saya ingin bertahan disini selama 7 tahun dan mudah-mudahan itu dapat tercapai. Cara tersebut akan efektif dengan lamanya saya diklub saya dapat mengubah susunan permainan agar klub dapat mencapai target yang diinginkan. Saya tak merasakan tekanan disini dan saya hanya merasakan kesempatan yang baik disini. Mungkin anda pikir itu waktu yang lama tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya yang jelas, saat ini kami hanya memanfaatkan momentum.” tutup Klopp.

Mendatangkan Klopp ke Anfield merupakan pilihan yang dirasa sebagian pihak cukup tepat mengingat Liverpool yang sempat terpuruk ditangan Brendan Rodgers kembali menemukan performa stabil di sisa musim ini. Liverpool dibawah kepemimpinan Klopp berhasil finish diperingkat ke-8 klasemen liga Inggris musim 2015-2016.

Leave a Reply