Hummels Mengaku Hampir Masuk MU

Mats Hummels mengkalim bahwa ia hampir saja ikut bersama Manchester United. Hal tersebut berlangsung saat muncul tawaran dari Louis van Gaal 2 tahun silam.

Lewat performa apiknya pada garis belakang Borussia Dortmund, Hummels terus menjadi bahan pembicaraan para media Eropa berhubungan dengan karier kedepannya di tiap bursa transfer.

Tidak sedikit klub yang diklaim berminat dengan tanda tangan si pemain bek yang berusia 28 tahun itu, salah satu klub yang dikatakan gencar untuk merekrut dirinya ialah Manchester United. Klub Premier League tersebut selalu dekati Hummels sejak musim panas 2014.

Malah pada musim pertama Van Gaal waktu itu, Hummel akui dirinya nyaris saja menjadi salah satu pemain ‘Setan Merah’. Tetapi, tidak disebut kenapa pada akhirnya Hummels lebih ingin bertahan di Dortmund hingga akhirnya hijrah ke Bayern Munich pada musim panas kemarin.

“Betul, (bahwa saya hampir hijrah ke sana). Betul sekali, amat dekat. Hampir,” ucap Hummels.

“Telah terjadi sering kali perbincangan di sejumlah tahun terakhir. Ada banyak penawaran yang menghampiri saya. Saya raih tawaran dari Inggris atau salah satu dari tiga klub terbesar di Spanyol,” lanjutnya.

“Tetapi penawaran dari Spanyol tak memuaskan. Saya tak menyukai hal tersebut. Tak ada yang hampir sama dengan penawaran dari Inggris.”

“Van Gaal inginkan saya namun ia bukan seorang saja. Untuk sekarang ini rasanya tak mudah saya tampil di Inggris. Saya berusia 28 tahun pada bulan berikutnya dan saya telah diberi kontrak sampai 5 tahun di sini,” ujar Hummels.

Hummels tampil dalam 9 musim bersama Dortmund dengan jumlah 308 performa dan ciptakan 25 angka. Di Bayern, Hummels tampil 21 kali dan ciptakan 2 angka sampai saat ini.

Leave a Reply