Hazard Tak Ingin Menjabat Sebagai Kapten Chelsea

Sepertinya kabar mengenai kepastian tentang tidak diperpanjangnya kapten kesebelasan Chelsea yaitu John Terry akan menemui titik akhir. Pasalnya sudah ada beberapa pemain yang meinginginkan dirinya menjadi pemegang ban kapten selanjutnya meneruskan kinerja dari pemain senior Chelsea dimasa depan. Namun hal ini tak berlaku dengan Eden Hazard. Ia malah mengatakan bahwa dirinya ia tidak memiliki ambisi untuk menggantikan pemain yang sudah membela Chelsea lebih dari dua dekade.

Pemain yang kini telah berusia 36 tahun tersebut memang dikabarkan tak akan diperpanjang lagi oleh Chelsea. Ia pun juga dikabarkan telah mendapat penawaran dari dua liga yang berbeda yaitu dari Chinese Super League dan Major League Soccer. Namun untuk saat ini masih belum diketahui siapa pengganti jabatan kapten selepas kepergiannya.

Sebelumnya jika Terry berhalangan untuk merumput,  Gary Cahill sering dipercaya untuk menjadi kapten sementara. Padahal saat bermain di tim nasional, Hazard malah dipercaya menjadi kapten kesebelasan. Namun hal itu tak menjadi hal yang rumit baginya. Ia pun malah tak masalah dengan hal itu bahkan ia juga mengusulkan beberapa rekannya yang lebih pantas mendapatkan tugas tersebut. Beberapa pemain yang menurutnya cocok untuk menjadi penerus Terry lainnya adalah Cesc Fabregas dan Cesar Azpilicueta .

Seperti yang dikutip dari media Sky Sports, Ia mengatakan, “Saya pikir kami memiliki beberapa pemain yang mampu menjadi lebih dari sekedar kapten di tim ini. Saaat saya berbicara dengan anda di timnas, saya sendiri tidak tahu apakah saya adalah kapten yang bagus, namun memang saya kapten di atas lapangan saat itu,”

Ia juga menjelaskan alasannya mengapa Ia tak menginginkan jabatan kapten sebagai penerus Terry. Ia mengatakan, “Pada dasarnya di luar lapangan, saya tidak suka banyak bicara. Dan di Inggris, saya rasa sosok kapten harus mampu bicara dan membuat semua pemain siap. Namun Saya bukan tipe orang seperti itu, saya mampu bicara dengan kaki saya, namun saya tak biasa bicara dengan semua orang. Saya kira Terry akan memeilih satu diantara Gary, Azpilicueta, dan bahkan Cesc. Mereka layak menjadi kapten.”.

Mungkinkan sang pemain sudah memiliki niat lain untuk pindah klub dalam waktu dekat? Kita tunggu saja.

Leave a Reply