Hasrat Ventura Lanjutkan Warisan Conte

Giampiero Ventura melanjutkan amanat sebagai pelatih Italia oleh Antonio Conte. Menganggap kalau Conte memberi warisan berupa fondasi yang oke, Ventura bakal membuat hal tersebut menjadi sempurna.

Era saat Conte menjadi pemimpin dalam 2 tahun pada tim nasional Italia sudah habis saat Piala Eropa 2016 kemarin. Pada akhir era pelatihannya, Conte mengantarkan Italia hingga ke partai perempatfinal pada Piala Eropa 2016 kemarin.

Ventura kemudian dipilih menjadi pengganti posisi yang sebelumnya diduduki Conte untuk memenangkanĀ Gli Azzurri. Bekas pelatih Torino tersebut menyetujui kontrak dalah jangka waktu 2 tahun untuk sebagai pelatih tim nasional Italia.

Ventura menganggap Conte telah mewarisi sebuah fondasi yang kuat. Oleh sebab itulah, Ventura akan membuat fondasi tersebut menjadi lebih sempurna secara detail.

“Sepakbola yang ditunjukkan Conte menguntungkan dan saya mengawalinya dengan yakin kalau Anda dapat menjadi lebih baik lagi kalau Anda berharap dapatkan sebua hasil yang hebat,” ujar Ventura dalam konferensi persnya yang pertama menjabat sebagai pelatih Italia.

“Saat Anda telah memiliki sepakbola yang sudah terorganisasi dengan tepat, Anda hanya perlu melakukan peningkatan dengan detail.”

“Apa yang diperbuat oleh Conte dengan waktu sesingkat ini begitu besar, maka saya saat ini dapat mendedikasikan diri saya untuk berusaha dengan sejumlah detail ini, yang memberi sebuah harapan supaya dapat bekerja dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Mengatarkan Italia masuk dalam putaran final di kompetisi Piala Dunia tahun 2018 akan menjadi sebuah misi yang pertama bagi Ventura. Italia bakal memjulai kualifikasi berhadapan dengan Israel di tanggal 6 September yang akan datang.

Leave a Reply