Harapan Hannover Pulangkan Mertesacker

per-mertesacker

Hannover 96 merupakan faktor penting pada langkah karier dari Per Mertesacker. Klub Jerman tersebut juga ingin kembali membawa pulang Mertesacker tahun berikutnya.

Mertesacker merupakan pemain asli lahir di Hannover pada tanggal 29 September, 32 tahun lalu. Ia belajar mengetahui sepakbola di tim junior Hannover 96 sejak tahun 1995 sampai dengan 2003.

Kemudian, Mertesacker beranjak ke tim senior pada tahun 2003 dengan jumlah 82 performa dan menciptakan 8 angka. 3 tahun ia bermain untuk Hannover sebelum dibawa oleh Werder Bremen pada tahun 2006. Namanya semakin cemerlang setelah bermain untuk Arsenal pada tahun 2011.

Pemain bek jangkung yang memiliki tinggi badan 198 cm tersebut menghabiskan diri menjadi salah satu pemain yang berdampak di sepakbola Jerman. Ia pun ikut membawa timnya dapatkan titel Piala Dunia 2014 sebelum akhirnya angkat sepatu.

5 tahun sudah Mertesacker bermain untuk Arsenal dan belum ada nampak kontraknya, yang bakal berakhir pada pertengahan tahun 2017 yang akan datang, bakal diperbarui.

Hal tersebut berarti Mertesacker dapat keluar dengan bebas pada akhir musim ini kalau Arsenal tidak memperbarui kontraknya. Hannover yang mengetahui perluang tersebut pun berusaha untuk memulangkan kembali Mertesacker.

Walaupun Hannover sadar untuk merekrut Mertesacker kembali, mereka perlu lebih awal promosi ke Bundesliga lagi usai terdegradasi pada musim kemarin.

“Semua sadar apa arti Hannover bagi Per. Mungkin kami dapat bikin dia antusias untuk kembali tampil di tempat ini,” ucap Direktur Klub yaitu Martin Bader.

“Namun pilihan utama kami bukan merekrut Mertesacker. Kami tampil di divisi kedua sekarang ini dan ia merupakan kapten Arsenal. Banyak hal yang perlu dilakukan supaya kehadirannya ke tempat ini terlihat lebih nyata. Awal-awal, Hannover perlu kembali pada Bundesliga,” lanjutnya.

“Masih amat jauh mengatakan tentang transfer dan gila saja kalau membicarakannya sekarang ini. Namun apapun dapat terjadi pada dunia sepakbola,” demikian ucapnya.

Mertesacker sejak bermain untuk Arsenal telah ebrmainl 208 kali di semua ajang dan bikin 8 angka.

Leave a Reply