Guardiola Merasa Puas dengan Performa City

Pep Guardiola1

Manchester City kembali dengan meraih kemenangan besar pada play-off di Liga Champions. Performa The Citizens kerika mengalahkan Steaua Bucharest sangat membuat sang manajer yaitu Pep Guardiola merasa puas.

City berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 5-0 saat berhadapan dengan Steaua di pertandingan leg pertama play-off pada Liga Champions yang berlangsung pada hari Rabu (17/8/2016) dinihari WIB, di Arena Nationala, Bucharest, Rumania. Sosok yang menjadi bintang City di pertandingan ini ialah Sergio Aguero, yang mencatatkan hattrick. 2 angka City yang lain dicetak oleh David Silva dan Nolito.

Bermain amat unggul lewat ball passion hingga 67 persen, City seharusnya dapat menangkan laga dengan skor yang semakin besar. Mereka meraih 2 hadiah tendangan penalti pada babak pertama. Namun sayangnya kedua kesempatan itu tidak berhasil dituntaskan dengan baik oleh Aguero.

Hasil tersebut adalah sebuah kemenangan di kandang lawan paling besar yang pernah dirasakan oleh City pada ajang antarklub Eropa. Mereka juga telah berada di tengah kelolosan pada tahap grup di Liga Champions.

“Kami sedikit lagi akan lolos di Liga Champions, di mana hal itu adalah incaran kami dari awal,” ujar Guardiola pada situs resmi milik City.

“Kami bermain dengan baik dan pemain-pemain menunjukkan sikap yang amat baik. Kami tampil dengan antusias, amat bagus. Alhasil semua menjadi hebat, namun yang membuat saya amat puas ialah cara tampil kami. Pujian untuk semua pemain yang hebat ini,” lanjutnya.

“Setiap manajer yang ada di dunia ini berharap membuat banyak kesempatan dan sedikit kemasikan angka. Hal tersebutlah yang semuanya kami inginkan. Inilah saatnya diam sejenak, kemudian konsentrasi ke Stoke, dan laga leg kedua,” ujar Guardiola.

Guardiola pun memberi pujian kepada Aguero, yang menciptakan 3 angka usai sebelumnya gagal 2 kali  mencetak angka penalti.

“Nyatanya dia tak berhasil mencetak angka pada kesempatan penalti merupakan bagian dari sebuah laga. Tetapi, penting untuk Sergio agar terus berkonsentrasi dan tak putus asa. Ia fokus di laganya dan kemudian menciptakan 3 angka,” ucap Guardiola.

Leave a Reply