Guardiola Harapkan Tuchel Menjadi Kunci di Bayern

Thomas Tuchel

Sekarang kursi pelatih pada Bayern Munich diduduki oleh Carlo Ancelotti. Namun ternyata Josep Guardiola berharap agar Thomas Tuchel menjadi kuncinya.

Direktur teknik Bayern yaitu Michael Reschke adalah orang yang mengatakan hal tersebut, ia mengatakannya saat sesi wawancaranya kepada 11 Freunde.

Tuchel istirahat sepangjang 1 tahun karena Mainz, klub yang dipimpin olehnya dalam waktu hingga 5 tahun, tidak setuju untuk mengakhiri kontraknya lebih cepat. Usai kejadian tersebut Tuchel menerima tawaran dari Borussia Dortmund untuk menjadi pelatih pada tahun 2015.

Reschke pernah mengadakan suatu pertemuan yang mempertemukan Guardiola dengan Tuchel pada salah satu restoran di Munich bulan Desember tahun 2014. Namun pada menjalankannya, Die Roten memberikan pilihan untuk Ancelotti.

“Thomas perlu menjadi suksesor saya ketika berada di Bayern,” ujar Reschke mengikuti apa yang sudah dikatakan oleh Guardiola usai dirinya hadir pada tahun 2014 kemarin.

“Saya mempunyai sebuah ikatan yang terpenuhi dengan rasa keyakinan kepada Thomas Tuchel, dan sadari kalau dirinya [Tuchel] sangat terkesan dengan apa yang sudah dikerjakan oleh Pep. di lainsisi, pep terkesan dengan apa yang sudah ditunjukkan oleh Mainz. Ia hampi tidak pernah lupa untuk membicarakan soal Thomas pada saya,” kata Reschke.

Penampilan yang Tuchel tunjukkan pada musim perdananya dengan Die Borussen berlangsung dengan mulus. Ia data membuat Dortmund kembali di urutan papan atas dengan menempati urutan sebagai runner-up, setelah pada musim lalu tergusur hingga memasuki urutan ke 7, dan juga melesat ke babak final Piala DFB.

Leave a Reply