Guardiola dari Awal Hanya Incar Kiper dari Barca

pep-guardiola7

Sang manajer Manchester City yaitu Pep Guardiola, mengelak kalau klubnya pernah targetkan pemain Barcelona pada bursa transfer. Karena Guardiola hanya perlu penjaga garang dari klub tersebut.

Sedari Guardiola dipilih menjadi manajer City pada awal tahun ini, sejumlah pemain Barca telah dihubung-hubungkan antara lain Sergio Busquets, Javier Mascherano, Jordi Alba, dan bahkan Lionel Messi.

Ini semua disebabkan Guardiola perlukan pemain yang telah pahami konsep sepakbolanya dan hal tersebut penting bagi hasil kerjanya di awal musim ini.

Namun hingga akhirnya, City cuma merekrut Claudio Bravo dari Barca jelang tutupnya bursa transfer musim panas ini. Itu disebabkan Guardiola memang perlu penjaga gawang yang bisa memainkan bola dengan kakinya atau disebut dengan sweeper-keeper.

Sedangkan untuk pemain lain, Guardiola mengelak sebab memang tak pernah ada niatan untuk merekrut pemain lagi.

“Saya sama sekali tak ingin merekrut satu pun pemain dari Barca. Anda bakal kalah untuk hal tersebut. Saya tak pernah menyebut Messi, Busquets, Suarez, atau Iniesta,” ucap Guardiola pada saat berlangsungnya konferensi pers jelang duel Barcelona kontra City di Matchday 3 Liga Champions.

“Tetapi untuk Marc-Andre Ter Stegen, saya mengetahui bahwa ia ingin sekali lebih banyak tampil di laga,” lanjutnya.

“Saya selalu berbincang dengannya sebab kami perlu penjaga gawang seperti Ter Stegen atau Claudio Bravo. Kemudian kami raih Bravao dan Ter Stegen bertahan,” demikian ujar Guardiola.

Leave a Reply