Gembira Liverpool Menang, Klopp Sebut Perjuangan Belum Selesai

jurgen kloppJuru taktik Liverpool Juergen Klopp girang timnya membawa hasil maksimal dari lawatan ke kandang Hoffenheim. AKan tetapi Klopp juga memperingatkan para pemainnya bahwa perjuangan belum selesai.

Liverpool sukses mempecundangi Hoffenheim dengan skor 2-1 dalam pertandingan leg pertama play-off Liga Champions di Rhein-Neckar-Arena, Rabu (16/8/2017) dinihari WIB. The Reds menang berkat free kick cantik Trent Alexander-Arnold serta gol bunuh diri Havard Nordtveit, sementara tuan rumah memperkecil kedudukan melalui Mark Uth di menit-menit akhir laga.

The Reds juga sepatutnya berterima kasih kepada kiper mereka, Simon Mignolet. Mignolet berhasil melakukan beberapa penyelamatan gemilang, termasuk menggagalkan sepakan penalti Andrej Kramaric di babak pertama.

“Hoffenheim memiliki skema permainan yang sangat detil. Kami harus melakukan sedikit perjudian di sisi sayap. Itu cukup membahayakan di paruh pertama,” ujar Klopp kepada BT Sport.

“Namun seperti biasa, saat para pemain menampilkan sepakbola mereka, kami mendapatkan di antaranya dan membuat peluang demi peluang bagus,” katanya.

Kemenangan di kandang Hoffenheim tentu melebarkan kesemaptan Liverpool untuk melaju ke fase grup. Pada pertemuan kedua yang dilangsungkan enam hari setelahnya, mereka giliran menjadi tim tuan rumah.

“Hasilnya cukup oke. Leg pertama sudah selesai dan apabila anda berkata sebelum laga jika kami akan meraih kemenangan, saya bakal menerima hasilnya,” ujar Klopp.

“Kami membutuhkan atmosfer penuh dari Anfield. Pertandingan yang amat intens bagi kedua tim. Saya menunggu sebuah malam Eropa di Anfield,” kata pria asal Jerman itu.

Leave a Reply