Gagalnya Chelsea Bikin Cahill Kecewa

Chelsea tak berhasil bikin rekor kemenangan di Liga Inggris sebab mereka tunduk di hadapan Tottenham Hotspur. Pemain bek The Blues, Gary Cahill, juga mengatakan betapa dirinya merasa kecewa.

Ketika melangsungkan laga pada hari Kamis (5/1/2016) dini hari WIB, di White Hart Lane, Chelsea menerima hasil negatif dengan 2 angka yang tercipta tanpa dapat membalas dari The Lilywhites. Dele Alli muncul sebagai sosok yang ciptakan 2 angka untuk Spurs tersebut.

Dengan hasil negatif ini, Chelsea juga tidak berhasil samakan rekor 14 kali menang berturut-turut yang dicatatkan oleh Arsenal.

Pada laga menghadapi Spurs, Chelsea tak berhasil manfaatkan kesempatan yang diraih. Mereka yang kerepotan merobohkan benteng pertahanan Spurs, hanya dapat lesatkan 2 percobaan yang mengarah ke gawang.

Cahill akui kalau Chelsea bermain di bawah standar yang dapat mereka mainkan. Walau merasa kecewa tak berhasil ciptakan rekor, Cahill tegaskan kalau mental pemain ‘Si Biru’ tidak bakal terguncang karena hasil negatif ini.

“Kami merasa kecewa kerena tak menang di laga ini dan tidak dapat pecahkan rekor. Kami semua jadi bagian dari hal tersebut. Namun, satu hasil negatif pada 14 laga merupakan sebuah rekor yang hebat,” ujar Cahill di BBC.

“Kami tidak dapat sampai pada tingkat yang telah kami tentukan sendiri, untuk apapun sebab yang memungkinkan, ada sejumlah kesalahan pada operan, dan tak pindahkan bola kami dengan cepat seperti biasanya.”

“Mereka adalah lawan dengan level tinggi dan kami alami hukuman sebab telah bermain di bawah standar. Kami memiliki mental yang kokoh dan hal tersebut tidak akan membuat kami terpengaruh secara mental,” katanya.

Leave a Reply