Fiorentina Atasi Gladbach 1-0

Fiorentina membuka kesempatan untuk melanjutkan langkah mereka di Liga Europa. La Viola pulang dengan membawa hasil positif penting dari lawatannya ke markas Borussia Moenchengladbach dengan skor 1-0.

Di pertandingan leg pertama babak 32 besar yang berlangsung pada hari Jumat (17/2/2017) dinihari WIB, di Borussia Park, Moenchengladbach, Federico Bernardeschi jadi sosok pahlawan Fiorentina dengan angka satu-satunya yang ia cetak pada menit ke-44.

Gladbach lebih sering bikin kesempatan di laga ini. Di beberap menit awal, gabungan Thorgan Hazard dan Patrick Hermann membuat penjaga gawang Fiorentina Ciprian Tatarusanu terpaksa lakukan pertolongan.

Lars Stindl pun membuang kesempatan emas pada babak pertama. Ia tidak terkawal saat menerima operan dari Hermann, namun penuntasannya masih melambung.

Tak lama kemudian, Fabian Johnson sambar umpan dari Hazard, namun bola hanya membentur tiang gawang. Stindl lalu memanfaatkan bola rebound, namun tendangannya tak tepat sasaran.

Pada menit ke-44 akhirnya jalan keluar ditemukan. Fiorentina raih sepakan bebas usai Bernardeschi dilanggar Christoph Kramer. Bernardeschi sendiri yang menjadi eksekutor sepakan bebas dan berhasil memberi bola ke pojok atas gawang tanpa dapat diantisipasi oleh penjaga gawang lawan Yann Sommer.

Di babak kedua, Gladbach miliki kesempatan untuk membuat skor imbang lewat Johnson. Namun tendangannya masih melebar.

Sepakan Oscar Wendt pun tidak mengarah ke gawang, sedangkan tandukan Josip Drmic masih sedikit melenceng.

Fiorentina berkesempatan menambah keunggulan mereka lewat Cristian Tello dan Borja Valero. Namun tendangan Tello melambung, sementara upaya Borja Valero dimentahkan Sommer.

Hasil ini jadi modal yang sangat penting untuk Fiorentina hadapi leg kedua yang bakal berlangsung di markas mereka pada pekan berikutnya. Sedangkan Gladbach harus bisa menang dengan jarak minimal 2 angka untuk membuat keadaan berbalik.

Leave a Reply