Emre Can Akan Tampil Hadapi Everton

Emre Can dapat dikatakan terlalu dini untuk tampil pada tengah pekan ini berhadapan dengan Middlesbrough. Namun yang pasti Can sudah dapat bermain saat laga berhadapan dengan Everton.

Can menepi ketika Liverpool raih hasil imbang dengan skor 2-2 berhadapan dengan West Ham United pada hari Minggu kemarin. Can alami persoalan di bagian lututnya setelah berbenturan dengan Divock Origi pada saat melangsungkan latihan pekan kemarin.

Cedera yang dialami Can ini tentu pernah membuat pihak Liverpool merasa cemas sebab mereka sedang dilanda badai cedera disusul dengan menepinya Philippe Coutinho dan juga Daniel Sturridge.

Tetapi, kekhawatiran tersebut dapat dipastikan sudah hilang sebab cedera Can ternyata tak begitu parah dan ia telah diperbolehkan berlatih dengan normal kembali pada hari Senin, (12/12) kemarin.

Itu memperlihatkan kalau Can bisa saja telah siap diturunkan saat berhadapan dengan Middlesbrough pada hari Kamis (15/12) dinihari WIB esok. Tetapi, Klopp merasa pertandingan tersebut terlalu dini bagi Can dan pemain yang berasal dari Jerman tersebut baru akan kembali fit untuk Derby Merseyside tanggal 19 Desember yang akan datang.

“Terjadi sebuah kejadian saat latihan yaitu Emre berbenturan dengan Divock (Origi), benturan antara lutut dengan lutut,” ucap Klopp.

“Kedua pemain telah kembali berlatih lagi dan dapat akhiri tahap itu. namun Emre masih sedikit rasakan rasa sakit, maka kami perlu memeriksanya dengan lebih teliti dan seperti yang sudah saya dapatkan kabar kemarin, tak ada bagian ligamennya yang cedera, namun cuma terasa sedikit sakit,” lanjutnya.

“Ia makin merasa lebih baik dan saya tak yakin, akankah ia bisa tampil pada hari Rabu, namun saya yakini kalau ia dapat tampil saat berhadapan dengan Everton. Tentu saja terlihat oke kalau ia telah kembali menjalani latihan pada hari Selasa, kita lihat saja nanti. Masih sakit, namun tak terlalu,” tuturnya.

Can pada musim ini telah bermain 14 kali di semua ajang dengan bukukan 3 angka dan 1 kali assist.

Leave a Reply