Dortmund Tidak Rekrut Pemain Baru di Januari

Borussia Dortmund tutup peluang untuk rekrut pemain baru pada bulan Januari ini. Skuat Die Borussen merasa telah cukup jelajahi sisa musim 2016/2017.

Bukan tak ada alasan kalau sang pelatih Thomas Tuchel mengatakan hal seperti itu mengingat pergerakan mereka pada bursa transfer musim panas kemarin. Dortmund menjadi tim Bundesliga yang sangat aktif.

Walau kehilangan Ilkay Guendogan dan Mats Hummels, Dortmund sukses pertahankan Marco Reus dan juga Pierre-Emerick Aubameyang. Kemudian ada pun 10 pemain yang direkrut seperti Emre Mor, Marc Bartra, Sebastian Rode, Mario Goetze, Andre Schuerrle, Mario Goetze, dan Ousmane Dembele.

Kehadiran pemain pada kloter besar tersebut tentunya membuat Dortmund untung sebab Tuchel dapat sering lakukan merotasi pemain saat sedang padatnya jadwal. Namun di sisi lain, para pemain baru tersebut perlukan waktu untuk mencoba dan cuma sedikit yang secara langsung dapat menyesuaikan diri.

Tak heran kalau Dortmund masih bersusah payah di Bundesliga dengan menempati posisi keenam klasemen, jarak 12 poin dengan Bayern Munich yang berada di urutan teratas klasemen.

“Saya merasa kami tak akan rekrut pemain baru pada bulan Januari ini,” ucap Tuchel.

“Kami memiliki banyak pemain baru dan perlukan waktu untuk dapat sesuai. Malah para pemain Jerman, yang ada pengalaman sekalipun, Anda perlu mengakui kalau mereka juga perlukan waktu untuk menyesuaikan diri. Semua yang berubah di suatu tim tersebut perlukan waktu,” lanjutnya.

“Untuk sekarang ini, tim ini alami kemajuan bersama. Kami banyak lakukan perubahan sebab ancaman cedera yang mengelilingi. Kami ingin para pemain keluar dari jeratan cedera, lebih banyak yang dapat tampil secara rutin tiap pekannya, mereka perlukan waktu untuk tampil.”

“Untuk sekarang ini, kami tak ignin membeli siapa-siapa,” ujar dia.

Leave a Reply