Donnarumma Sebut Tak Akan Ikuti Gaya Modern Pesepakbola

gianluigi-donnarumma

Jangan berharap menyaksikan Gianluigi Donnarumma memakai anting atau men-tattoo badannya seperti halnya dengan pemain sepakbola modern sekarang ini. Ia tak akan pernah mau melakukannya.

Tattoo, atau seni lukis di tubuh, bukan hal yang tabu pada kalangan pemain sepakbola. Malah pemain bintang seperti Lionel Messi juga ikut dengan arus kebiasaan itu. Tattoo sekarang tidak ubahnya sepatu warna-warni ataupun rambut side-parting dan pompadour yang bikin seorang pemain sepakbola Nampak semakin bergaya.

Namun, jangan berharap Donnarumma akan melukis tubuhnya. Sebagai pemain sepakbola yang dapat dikatakan masih sangat muda, baru berumur 17 tahun, Donnarumma amat perhatikan wejangan-wejangan yang diberi oleh orang tuanya. Salah satunya di antaranya ialah untuk selalu membumi.

“Ayah saya terus mengatakan bahwa: Tak boleh ada tattoo dan juga anting. Maka, saya tak bakal pernah lakukannya,” ucap Donnarumma.

Donnarumma akui, kedua orang tuanya mempunyai dampak besar baginya. Yang utama ialah sang ayah, yang terus mengajarinya untuk selalu berupaya dengan kemampuan dari diri sendiri.

“Saya bakal terus bekerja keras dan selalu rendah hati, karena itulah hal yang paling penting yang diajarkan oleh orang tua saya. Ibu saya terus ingatkan untuk selalu rendah hati dan menjaga perilaku,” ujarnya.

“Ayah saya berprofesi sebagai tukang kayu, namun ia tak pernah meminta saya untuk menolong dirinya, karena saya pun tidak sepiawai dirinya pada hal tersebut.”

Nama Donnarumma mulai terdengar di permukaan saat bekas pelatih AC Milan yaitu Sinisa Mihajlovic, berikan ia kesempatan untuk tampil pada tahun kemarin. Saat itu, usianya masih menginjak 16 tahun.

Sampai saat ini, Donnarumma telah bermain di 38 laga bersama Milan, dengan 37 di antaranya berlangsung di Serie A. Makin menanjak masa depannya, makin tinggi pula angin yang meniup. Baru-baru, dia telah dirumorkan menjadi target dari banyak klub dengan angka transfer yang besar.

Leave a Reply