Dolberg Tak Bisa Dibandingkan Dengan Ibra

kasper dolbergStriker andalan Ajax, Kasper Dolberg, tidak bisa dibanding-bandingkan dengan Zlatan Ibrahimovic. Kedua pemain tersebut yang pasti memiliki tipe sangat berbeda, begitulah menurut pandangan manajer Ajax, Peter Bosz.

Pemain muda asal Denmartk itu tampil gemilang di skuat Ajax musim ini. Dari 29 kali merumput di Eredivisie Belanda, total dirinya mengkoleksi 16 gol.

Kemungkinan besar Dolberg juga akan bermain sejak awal saat berjibaku dengan Manchester United di partai final Liga Europa pada hari Kamis besok di Friends Arena, Stockholm.

Sedangkan Ibra yang pernah memperkuat De Amsterdamers dan kini bermain di MU, tidak bisa unjuk gigi lantaran sedang melakoni rehabilitasi usai dirundung cedera lutut serius.

Pada jumpa pers jelang pertandingan, Bosz ditanya oleh wartawan soal perbandingan antara Dolberg dan Ibrahimovic. Bosz menolak untuk membandingkan keduanya, mengingat setiap pemain mempunyai karakternya masing-masing.

“Saya adalah orang yang tidak suka membandingkan pemain, tak akan ada Ibra lagi, atau Dennis Bergkamp. Dolberg tetaplah Dolberg, satu-satunya pemain dengan gayanya. Saya benci membandingkan satu dengan yang lain,” ujar Bosz.

Kemudian Bosz menyebut bila Ibracadabra yang menjadi top skorer Setan Merah musim ini adalah bagian dari sejarah Ajax. Ia juga menyayangkan eks pemain AC Milan serta Paris Saint-Germain itu tidak bisa bermain di laga final akibat cedera.

“Zlatan merupakan bagian dari sejarah klub ini. Tak ada yang bisa percaya kariernya yang luar biasa, selalu saja menjadi juara bersama klubnya,” sebutnya.

“Harusnya dia bisa tampil di final namun sayangnya dia cedera, itulah fakta, kami kehilangannya pada final besok,” tandasnya.

Leave a Reply