Direktur Roma Masih Inginkan Pelatihnya Mengasuh Di Musim Depan

Belum lama ini Ricky Massara selaku Direktur dari AS Roma mengungkapkan beberapa keinginannya untuk musim depan dan salah satunya adalah dengan membawa pelatih klubnya saat ini yaitu Luciano Spalletti untuk mencoba lagi peruntungan di menyabet berbagai gelar juara yang saat ini belum mampu diwujudkan. Hal ini Ia ungkapkan karena terdapat berbagai kabar yang memberitakan bahwa sang pelatih akan angkat koper dari klub ibukota setelah ia tak mampu melewati musim ini tanpa Piala.

Spalletti merupakan pelatih Roma yang baru saja bergabung pada musim ini setelah sebelumnya membela selama lima tahun di Liga Rusia, mengasuh klub Zenit Saint Petersburg. Namun Ia juga pernah mengasuh Roma empat tahund dari tahun2005-2009.

Catatan baiknya pun Ia bawa hingga saat ini. Ia mampu membayang-bayangi pemuncak klasemen yang pekan ini masih dihuni oleh Juventus dengan selisih delapan poin. Namun sayangnya poin yang mereka peroleh sepertinya akan sulit untuk membawa mereka menyusul Juventus terutama di sisa lima pertandingan terakhir di Liga Italia. Roma perlu memenangkan semua laga dan berharap Juventus takluk di tiga pertandingan sisanya, dan inilah yang sepertinya agak mustahil membuat mereka meraih gelar juara Liga Serie A musim ini.

Belum lagi kompetisi lainnya yang mereka ikuti, semuanya berakhir dengan kegagalan ditengah jalan. Dalam kompetisi Coppa Italia, mereka tunduk di semi  final menghadapi Lazio dengan agregat tipis 4-3. Di Liga Eropa mereka takluk menghadapi Lyon dengan agregat tipis juga 5-4.

Akan tetapi dikabarkan bahwa direksi masih tetap ingin menggunakan jasanya pada musim depan. Massara pun mengatakan, “Spaletti selalu jelas, dia mengatakan bahwa ia ingin fokus pada bagian akhir musim ini dan hasilnya telah terlihat. Saat ini kami hanya tertinggal satu peringkat dari tim kuat Juventus dan sejak Spalletti datang musim ini, kami telah melakukan pekerjaan luar biasa. Setelah itu kami akan menimbang semuanya sampai akhir musim.¬† Pekerjaannya telah luar biasa dalam arti teknis, dia telah memperbaiki banyak pemain dan yang lain telah muncul. Kami sangat senang bisa bekerja sama dengannya dan berharap terus bersama,”.

Dalam waktu dekat Roma akan menghadapi lagi klub satu kotanya, Lazio dan hal ini tentu akan membuat mereka bersemangat lagi untuk dapat menunjukan kembali klub sepak bola yang terbaik di kota Roma setelah mereka ditendang dari kompetisi Coppa Italia.

Leave a Reply