Diego Maradona Kritik Argentina Yang Tunjuk Sampaoli

diego maradonaDiego Maradona mengkritik langkah timnas Argentina yang menunjuk Jorge Sampaoli sebagai pelatih kepala. Menurut Maradona, Sampaoli masih tak lebih oke ketimbang Edgardo Bauza.

Sampaoli yang sebelum ini adalah nahkoda Sevilla, resmi dipilih untuk melatih La Albiceleste pada awal bulan ini. Dia menjadi pengganti Bauza, yang didepak pada bulan April kemarin lantaran serangkaian hasil minor di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sosok Sampaoli mencuat usai berhasil membawa Chile jadi juara Copa America 2015. Dirinya pun mampu membantu Sevilla lolos ke Liga Champions musim depan.

Hingga detik ini kiprah Sampaoli bersama Argentina masih mulus. Dia mendampingi Tim Tango menundukkan Brasil 1-0 dan Singapura 6-0 dalam pertandingan persahabatan.

Akan tetapi fakta tersebut belum cukup membuat Maradona merasa terkesan padanya.

“Sampaoli sama saja, dia tak tahu lebih banyak daripada Bauza,” ujar Maradona kepada TyC.

“Apabila dia tak mengalahkan kami di final (Copa America 2015) ketika melatih Chile, keluarga dia saja pun tidak akan tahu siapa dia,” kata pahlawan Argentina di Piala Dunia 1986 itu.

Maradona tak lupa mencibir keras keputusan Sampaoli untuk tidak menyertakan Sergio Aguero dalam friendly match kontra Brasil dan Singapura. Pada dua laga tersebut, Sampaoli memanggil Mauro Icardi yang amat dibenci oleh Maradona walau tidak memainkannya sama sekali.

“Tidak membawa Kun merupakan sebuah. Kun memberi Anda kecepatan dan energi,” katanya.

Leave a Reply