Deco Sebut Tidak Ada yang Unggulan di El Clasico

Sebagai bekas pemain, Deco lebih tahu seperti apa rasanya El Clasico. Pria asal Brasil tersebut menganggap tidak ada unggulan pada pertandingan sebesar ini.

El Clasico edisi 232 pada kompetisi kompetitif bakal dilakoni pada akhir pekan ini, saat Barcelona berhadapan dengan Real Madrid pada hari Sabtu (3/2/2016) malam WIB, di Camp Nou. Melihat langkah baru-baru ini, Madrid lebih difavoritkan walau Barca yang menjadi tuan rumah pada laga tersebut.

Madrid sedang dalam deretan 5 kemenangan secara berturut-turut, malah hanya 1 kali tak berhasil menang di 10 laga terakhirnya. Sedangkan Barcelona hanya raih hasil positif 2 kali pada 5 laga terakhir, malah menerima 2 hasil negatif lain kalau tolok ukurnya diperpanjang jadi 10 pertandingan.

Namun Deco, yang bermain untuk Barca dalam 4 musim, yakin tidak pernah ada favorit yang nyata di El Clasico.

“Saya merasa hal tersebut merupakan pertandingan sepakbola paling besar sepanjang masa. Hal tersebutlah mengapa mata semua dunia menatap dirinya. Untuk saya, ini adalah laga sepakbola paling oke di dunia,” ucapnya.

“Di El Clascico tidak ada yang jadi favorit. Sebab pertandingannya bergantung dengan seperti apa keadaan tim. Di El Clasico semuanya dapat terjadi. Saya tidak melihat yang favorit, keduanya tim merupakan tim yang oke,” ujar pria kelahiran Brasil ini.

Deco pun masih sangat ingat seperti apa El Clasico pertamanya berlangsung. Saat itu Barca menangkan laga dengan skor 3-0, sebuah hasil yang dapat dikatakan sabagai momentum bermulanya masa keunggulan Blaugrana.

“Pertama kali kami tampilkan El Clascio di Barcelona, kami berhasil raih hasil positif dengan skor 3-0 (bulan November 2004). Untuk kami hal tersebut merupakan perubahan pada abad ini, dan hingga akhirnya merupakan akhir dari keunggulan Real Madrid,” lanjut bekas pemain timnas Portugal ini.

“Kami berhasil menang dengan skor 3-0 di markas dan hal tersebut adalah hasil positif yang penting. Masa kami di dunia sepakbola telah lewat, kami nikmati itu, dan saat ini kami perlu nikmati melihat para pemain lain.”

Leave a Reply