De Bruyne : Catatan Bagus Arsenal Di Piala FA Takkan Pengaruhi Penampilan Timnya

Belum lama ini gelandang serang dari Manchester City yaitu Kevin De Bruyne mengakui bahwa lawannya dalam ajang kompetisi FA Cup yang sudah memasuki babak semifinal adalah tim yang tangguh. Apalagi catatan lawannya dalam kompetisi tersebut cukup bagus dan saat mereka berjumpa di pertemuan terakhir mereka di Premier League, timnya pun hanya mampu bermain imbang.

Tim yang dimaksud oleh de Bruyne adalah tim yang diasuh oleh Arsene Wenger yaitu Arsenal. Pada pertandingan yang diselenggarakan pada tanggal 23 April 2017 pukul 21.00 WIB besok, City akan bertemu lagi dengan Arsena, padahal tiga minggu lalu mereka bertemu dalam kompetisi yang berbeda.

City berharap bahwa ini adalah satu-satunya kesempatan mereka meraih gelar juara pada musim ini. Pasalnya dalam kompetisi Premier League mereka berada diposisi keempat klasemen dan terpatut sebelas poin dari puncak klasemen dan harus mereka susul dalam waktu enam pertandingan lagi. Tentu sangat sulit. Disisi lain dalam Liga Champions, mereka juga takluk saat menghadapi peringkat pertama di Liga Prancis saat ini yaitu AS Monaco.

Untungnya lawan mereka sedang mengalami masa yang sulit karena dirundung berbagai isu yang tak sedap mulai dari perginya beberapa pemain andalan Arsenal pada musim depan sampai tak dihentikannya kontrak pelatihnya setelah musim ini berakhir. Begitu juga dengan hasil pertandingan mereka belakangan. Namun demikian, de Bruyne tak ingin memandang sebelah mata kekuatan para pemain Arsenal.

Ia mengatakan di website official klubnya, “Arsenal merupakan salah satu tim yang sangat tangguh. Belum lama ini kami telah bertanding menghadapi mereka dan seperti yang diketahui kami berakhir dengan 2-2 setelah memimpin dua kali sehingga kami mungkin harus pergi dan menang. Mereka juga mengalami beberapa minggu yang sulit dengan hasil pertandingan namun mereka masih mampu menang di Middlesbrough pada hari Senin lalu dan kami tahu mereka akan menghadapi pertandingan ini sama seperti kami. saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang sangat bagus antara dua tim yang memainkan sepakbola bagus.”

De Bruyne juga menyebutkan bahwa Arsenal juga memiliki catatan yang bagus dalam kompetisi FA Cup. Mereka mampu meraih gelar sebanyak 12 kali namun hal itu tak akan mempengaruhi timnya.  Ia mengatakan, “Memang mereka memiliki rekor FA Cup yang sangat bagus selama beberapa tahun terakhir tapi itu tidak berarti apa-apa pada hari Minggu besok.”

Leave a Reply