De Boer Soroti Performa Inter

frank-de-boer1

Pernah unggul lebih awal, Inter Milan selanjutnya malah kalah berhadapan dengan Cagliari. Frank de Boer pun soroti Inter sebab tak berhasil menahankan keunggulannya.

Inter raih hasil negatife saat berhadapan dengan Cagliari pada hari Minggu (16/10/2016) malam WIB, di Giuseppe Meazza. Nerazzurri terpaksa harus akui keunggulan tamunya tersebut dengan skor akhir 1-2.

Inter pernah unggul lebih awal usai Joao Mario menciptakan angka pada menit 55. Namun angka yang diciptakan Federico Melchiorri dan angka bunuh diri Samir Handanovic bikin Inter tumbang di markasnya sendiri.

Dengan hasil negatif itu, De Boer menyoroti gata bermain Inter. Ia menganggap timnya malah ‘berhenti bermain’ usai unggul.

“Kami memiliki ruang lebih besar usai keunggul 1-0, namun kami lupa mainkan sepakbola,” ucap De Boer.

“Hal tersebutlah persoalan pada hari ini. Babak pertama terbilang baik dan kami banyak lesatkan umpan silang, namun kami perlu lakukan lebih oke lagi di area penalti lawan.”

“Ya, terutama usai hasil negatife ini, sebab dalam 70 menit kami menguasai laga dan lalu kehilangan akal,” sambung De Boer saat ditanya apakah ini menjadi momen paling berat dalam kariernya.

“Kami telah bicarakan tentang ini, mestinya ada lebih banyak pemain agar dapat menerima umpan silang, paling utama untuk Ever Banega dan Joao Mario, namun pada babak pertama cuma ada satu winger dan Icardi berada di sana,” ujarnya.

Pertandingan menghadapi Cagliari dikelilingi kontroversi berhubungan dengan perseteruan antara ultras Curva Nord dengan Mauro Icardi. Masalah itu diduga membuat fokus Icardi terganggu yang di laga itu tak berhasil mengeksekusi tendangan penalti.

“Saya tak tahu apa yang berada di dalam pemikiran Icardi, namun biasanya ia merupakan seorang pemain yang terus bisa menjaga keadaannya tetap tenang dalam keadaan ini. Kami bakal pikirkan kejadian ini besok, sebab kami bekerja untuk lebih baik dan hal tersebut pun berarti untuk para pendukung,” imbuh De Boer.

Leave a Reply