De Boer Diminta Loloskan Inter ke Liga Champions

Frank de Boer

Pihak Inter Milan merasa puas dengan terpilihnya Frank de Boer menjadi pelatih yang baru. De Boer juga diminta untuk dapat mengantarkan Inter untuk berada di urutan 3 besar.

De Boer dipilih menjadi pelatih yang sebelumnya diduduki oleh Roberto Mancini yang dipecat terkait dengan persaingan dengan manajemen klub dan juga proses transfer kemudian dengan penampilan tim yang memburuk pada pramusim.

De Boer pribadi diikat dengan kontrak yang memiliki jangka waktu sampai dengan 3 tahun dan langsung mengawali tugasnya pada ahri Selasa (9/8) malam WIB setelah dengan resmi diperkenalkan pada publik.

4 Gelar pada Liga Belanda dengan Ajax Amsterdam dan potensinya mengkombinasikan tim yang di dalamnya ada para pemain muda menjadi alasan Inter untuk menunjuk De Boer sebagai pelatih yang baru.

Sebab itulah Inter percaya kalau De Boer dapat mencapai apa yang mereka incar untuk berada di urutan ke 3 besar pada musim ini dan masuk ke Liga Champions. Karena Inter telah melangsungkan 5 musim tanpa bermain pada ajang itu usai terakhir kalinya bermain pada musim 2011/2012.

“Kami perlu mengantarkan Inter kembali pada tempat yang seharusnya, pada tingkat atas di sepakbola Eropa,” ucap Michael Bolingbroke, Direktur Umum Inter.

“Kami berharao dapat menangkan semua ajang yang kami mainkan, namun yang terpenting ialah kami perlu menunjukkan kembali penampilan kami di Liga Champions. Mudah-mudahan saja kami dapat kembali pada musim 2017/2018. Ia cuma memiliki durasi 2 pekan jelang musim akan berlangsung, maka dirinya perlu memulai usaha yang keras,” lanjutnya.

Pertandingan berhadapan dengan Chievo Verona pada pekan perdana di Serie A bakal menjadi sebuah awal kerja dari De Boer di pertandingan kompetitif memimpin Inter.

Leave a Reply