Conte yang Kecewa Gagalnya Chelsea untuk Menang

Bermain unggul, bikin banyak kesempatan, dan unggul lebih awal, Chelsea hanya tampil seri dengan skor 1-1 saat berhadapan dengan Burnley. Antonio Conte juga merasa kesal bukan main menyaksikannya.

Melangsungkan laga pada hari Minggu (12/2/2017) malam WIB, di Turf Moor, Chelsea nampaknya bakal menang dengan mudah saat Pedro Rodriguez mengantarkan timnya pimpin laga dengan skor 1-0 di menit ke 7.

Tetapi, Burnley yang tampil di markas sendiri tidak ingin begitu saja dibuat malu oleh Chelsea dan membalas angka lewat free kick Robbie Brady pada menit 24.

Kemudian Burnley malah pernah 2 kali memberi ancaman ke gawang Chelsea, salah satunya lewat Matthew Lowton. Masuk pada babak kedua, Burnley pernah raih kesempatan juga lewat Andre Gray yang berduel dengan Thibaut Courtois.

Chelsea yang berusaha melakukan serangan habis-habisan pada akhirnya tak berhasil memenangkan laga sebab skor 1-1 tak berubah sampai pertandingan berakhir.

“Kami mestinya merasa kecewa sebab kami mestinya dapat raih hasil positif pada pertandingan seperti ini,” ucap Conte.

Tak heran kalau Conte merasa kecewa mengingat Chelsea lakukan 13 percobaan tetapi cuma 2 di antaranya yang mengarah ke gawang. Tak hanya itu, The Blues pun kuasai 71 persen dalam penguasaan bola.

“Mengecewakan sebab kami mengawali laga dengan amat oke dan bikin banyak kesempatan kemudian Burnley samakan skor dengan tendangan bebas. Sekarang penting untuk kami lekas bangkit. Kami perlu terima satu poin ini walau sudah pasti sedikit membuat kecewa,” lanjutnya.

“Kami dapat kuasai laga dan bikin banyak kesempatan untuk cetak angka, mungkin kami dapat tuntaskan laga lebih cepat namun hal tersebut tak terjadi. Pada babak kedua lebih pada laga fisik dengan sejumlah bola panjang. Kami tak tahu pertandingan ini seperti apa. Tak mudah tampil di tempat ini. Mereka dapatkan 29 poin di tempat ini. Tentu saja mereka merupakan sebuah tim yang kuat di markas sendiri.”

“Kami layak untuk menang hari ini,” demikian ucapnya.

Leave a Reply