Conte Waspadai Pertandingan Menghadapi Manchester United Pekan Ini

Pada pertandingan Premier League putaran selanjutnya, Chelsea akan berhadapan dengan Manchester United di akhir pekan. Pelatih mereka yaitu Antonio Conte meminta timnya untuk terus berpikir tenang dalam menjalani pertandingan menghadapi tim yang diasuh oleh Jose Mourinho, apalagi mereka memiliki beberapa momen yang menarik pada musim kompetisi kali ini.

Saat ini tim yang diasuh Conte berhasil memimpin puncak klasemen untuk sementara dan dibayangi oleh Tottenham Hotspurs. Namun poin mereka jauh lebih unggul dibandingkan dengan yang diperoleh tim setan merah, yaitu sekitar 18 poin. Meskipun demikian, Ia berharap dalam kunjungannya ke markas MU di Old Trafford, Ia pun berharap timnya mampu meraih poin penuh agar tetap menjaga jarak dengan peringkat keduanya.

Selain karena mereka akan kesulitan bermain di kandang lawan, dendam MU terhadap Chelsea sepertinya masih membekas, pasalnya pada pertemuan sebelumnya di Premier League tengah tahun pertama musim ini, Chelsea berhasil mempermalukan MU dengan menggetarkan gawang lawannya sebanyak empat kali tanpa balas.

Tentu akan banyak emosi yang akan terjadi dilapangan namun sang pelatih asal Italia mencoba untuk mengajak timnya mengontrol permainan dengan mengatur emosinya. seperti yang dikutip dari situs resmi Chelsea, ia mengatakan, “Yang terpenting adalah bagaimana mengontrol emosi, karena kami bermain untuk merebut gelar juara.”

Conte pun menjelaskan pentingnya kemenangan menghadapi MU, Ia mengatakan, “Sangat penting untuk bermain dan meraih tiga poin penuh di tiap pertandingan, termasuk bertanding di Old Trafford. Kami paham jika pertandingan nanti akan sulit, namun kami sedang percaya diri. Seandainya anda membandingkan dua laga yang kami dan Tottenham mainkan, saya rasa Tottenham akan lebih mudah meraih angka penuh di kandang sendiri. (dan itu akan berakibat buruk dengan selisih gol yang akan semakin menipis)”.

Ia pun menambahkan, “United akan memiliki motivasi yang bagus, karena mereka akan bermain menghadapi Chelsea, tim diperingkat satu klasemen. Jadwal kami memang tidak mudah. Kami telah menjalani musim yang bagus, namun kami ingin membuatnya jadi musim hebat dengan menjadi juara musim ini.”

Leave a Reply