Conte Tidak Janjikan Costa Tetap di Chelsea

Diego Costa

Striker asal Spanyol yaitu Diego Costa masih belum dipastikan bakal tetap berada di Chelsea pada musim 2016-2017. Antonio Conte sang manajer Chelsea tak dapat memberikan jaminan untuk kariernya di klub.

Costa tak diturunkan ketika The Blues berhadapan dengan Real Madrid yang berujung kekalahan dengan skor 2-3 pada pertandingan pramusim hari minggu kemarin. Pemain sepakbola berumur 27 tahun tersebut sedang dihubungkan dengan comeback pada bekas klub tempat dirinya pernah bermain yaitu Atletico Madrid.

Biarpun menjadi pemain dengan cetak angka terbanyak di Chelsea pada 2 musim terakhir Costa dikabarkan tak nyaman berada di London Barat ditambah dengan kabar kontroversi yang sering dialami olehnya. Dikatakan juga kalau pemain striker yang berasal dari Brasil tersebut sudah meminta pada kubu klub untuk merelakannya pindah ke Atletico tetapi tidak disetujui.

Walau demikian, pindahnya Costa ke ibukota Spanyol mungkin terwujud kalau saja Chelsea paling tidak mendapat satu orang pemain penyerang lagi. Sekarang, Chelsea dirumorkan sedang dikatikan dengan merekrut Romelu Lukaku.

“Saya mengatakan untuk hari ini dan sekarang Costa tetap menjadi milik Chelsea. Jika esok Anda (jurnalis) memberi saya sebuah pertanyaan tentang apakah Costa akan tetap bertahan di tim dengan kami, saya akan menjawab tak tahu,” ujar Conte.

“Saya dapat dikatakan kalau sampai hari ini Costa adalah milik Chelsea. Ia tak tampil pada sejumlah laga ini karena mengalami cedera dan jika dia telah kembali pada kondisinya yang semula dan saya melihat ketika melangsungkan latihan keadaannya membaik maka mungkin saja dia tampil pada laga melawan AC Milan.”

“Namun untuk saat ini, saya cuma dapat menyatakan hal ini di depan Anda.”

Leave a Reply