Conte Masih Memikirkan Pertahanan Chelsea

Antonio Conte

Antonio Conte merasa puas melihat penampilan tim Chelsea sejak sesi pramusim ini. Tetapi, Hal besar yang masih perlu dipikirkan oleh sang manajer ialah berhubungan dengan garis pertahanan The Blues.

Hal tersebut keluar langsung dari Conte setelah Chelsea menangkan laga atas Werder Bremen dengan skor 4-2 yang berlangsung pada hari Minggu (7/8/2016) tadi malam, pada pertandingan ujicoba terakhir mereka jelang Liga Inggris musim 2016/2017 pekan nanti.

Sepanjang tahap pramusim ini, Chelsea melangsungkan 7 laga dengan meraih 5 kali kemenangan dan 2 kali kekalahan. Penampilan mereka yang bisa dikatakan apik sebab Conte pribadi baru bekerja sebagai pelatih di Chelsea selama 2 bulan.

Walau begitu, Conte ternyata masih belum dapat membenahi persoalan Chelsea pada garis pertahanan yang menjadi salah satu penyebab turunnya hasil laga pada musim kemarin. Pada 7 laga pramusim ini, gawang Chelsea dengan bergilir dibobol sebanyak 8 kali.

Tentunya hal tersebut bukan hal yang baik untuk Conte yang dikenal memiliki gaya bertahan yang kuat selama menjadi pelatih Juventus dan Tim nasional Italia. Tercatat dalam 3 musim dipimpin oleh Conte, Juve tidak pernah kebobolan ankga lebih dari 24 angka dalam satu musim di Serie A.

Jadi dengan waktu yang kurang dari satu pekan lagi menuju pertandingan perdana mereka berhadapan dengan West Ham United di pekan perdana Premier League, Conte akan terus berpikir untuk mencari jalan keluar untuk persoalan pada garis pertahanan itu.

“Saya tak tenang dengan keadaan yang buruk pada bagian pertahanan yang membuat kebobolan 2 angka,” ucap Conte di situs resmi tim.

“Kami perlu melakukan yang lebih baik, namun kami kelelahan setelah tahap pramusim, ini merupakan kemenangan yang baik,” lanjutnya.

“Kami telah menyelesaikan tahap pramusim, amat keras dan tidaklah mudah pada semua sisi, kemudian kami semestinya merasa puas mengakhirinya dengan kemenangan.”

Leave a Reply