Conte Buat Oscar Kembali Hidup

oscar

Oscar dalam proses mengembalikan masa depannya yang kerap hilang bersama Chelsea. Sosok Antonio Conte adalah faktor yang membuat Oscar kembali bangkit di atas lapangan.

Oscar melangsungkan musim 2015/2016 dengan buruk. Tak cuma tentang penampilan Chelsea yang menurun sampai mereka akhiri musim tak merail titel dan tak berhasil lolos ke ajang Eropa.

Lewat sisi performa juga Oscar tak dapat dikatakan baik. Ada 8 laga tak dimainkannya pada Premier League musim kemarin karena mengalami cedera dan tentang cara bermain.

Sehabis itu Oscar pun cuma menciptakan 8 angka dan 5 kali assist dari jumlah 40 laga di semua ajang. Dari jumlah 2.437 menit bermain, pria yang berasal dari Brasil tersebut rata-rata bermain 60 menit pada semua ajang.

Tak heran kalau kalau Oscar pernah dijadikan bahan spekulasi ditambah kehadiran Conte pada awal musim ini. Ia pernah dihubungkan dengan Juventus sebelum memilih untuk bertahan.

Hal tersebut memang benar terjadi saat Oscar menjadi pilihan inti dari Conte pada garis tengah dengan N’Golo Kante dan Nemanja Matic. 3 kemenangan pada ajang Premier League dan masuk ke babak ke 4 Piala Liga Inggris menghiasi keberhasilan Oscar sampai saat ini.

Oscar mengakui hal tersebut berhubungan dengan perubahan bagian yang Conte lakukan. Oscar yang sebelumnya sering tampil menjadi pemain gelandang serang atau winger, kembali pada bagiannya yang terbaik pada nomor 8 atau menjadi box-to-box midfielder.

“Conte buat saya semakin percaya diri dan saya juga bermain amat baik. Mudah-mudahan saya dapat pertahankan ini,” ucap Oscar.

“Di sejumlah musim terakhir, saya tampil menjadi nomor 10 atau winger. sekarang saya kembali ke bagian yang asli dengan nomor 8, melakukan serangan dan bertahan dari box ke box, hal tersebut merupakan permainan yang saya sukai,” lanjutnya.

Leave a Reply