Claudio Bravo Tanggapi Kritikan dengan Santai

Claudio Bravo sang penjaga gawang Manchester City tak memikirkan kritik yang ditujukan pada dirinya atau tim sekalipun. Untuk Bravo, hal yang paling penting ialah hasil pada akhir musim.

Bravo yang berusia 33 tahun, didatangkan City untuk gantikan posisi penjaga gawang nomor satu Inggris yaitu Joe Hart. Tetapi, penampilan dari penjaga gawang Chile tersebut dinilai tak lebih baik dibanding pemain yang digantikan olehnya.

Sampai saat ini, Bravo baru bikin 3 kali clean sheet di ajang Premier League dengan kemasukan 17 angka lewat 14 performanya. Penampilan yang kurang impresif dari Bravo seiring dengan performa City yang masih belum bagus.

Pada liga, The Citizens 3 kali sudah alami hasil negatif ketika berhadapan dengan Tottenham Hotspur dengan skor 0-2, ditundukkan Chelsea 1-3, dan kalah melawan Leicester City 2-4. Hal tersebut selanjutnya bikir sorotan berdatangan untukĀ  sang manajernya yaitu Josep Guardiola, yang disebut harus membenahi sistemnya.

Walau begitu, kekukuhan Guardiola untuk memegang pada filosofinya berbuah juga. City mulai memasuki lagi jalan positif setelah menangkan laga atas Watford dengan skor 2-0 dan bangkit dari ketertinggalan untuk memutar balik keadaan melawan Arsenal dengan skor 2-1, pada akhir pekan kemarin.

“Ketika Anda dapatkan beberapa hasil negatif mereka berbicara soal banyak hal, mereka mencari aspek negatifnya, namun kami di sini terus tenang, kami terus yakin dengan manajer, yakin akan pekerjaan kami, dan percaya dengan diri sendiri,” ujar Bravo.

“Kami telah memperlihatkannya [saat raih hasil positif melawan Arsenal dengan skor 2-1] dan kami tampilkan permainan yang diharapkan oleh sang manajer.”

“Saya terus tenang seperti biasanya. Ini merupakan upaya yang kolektif. Saat banyak hal tak berlangsung dengan mulus jadi itu merupakan sebuah tanggung jawab setiap pemain dan saat Anda raih hasil yang oke pun sama. Kita bakal menyaksikan pada akhir musim apakah pekerjaan kami berbuah,” ucap pemain yang direkrut dari Barcelona tersebut.

Leave a Reply