Chile Pastikan Bravo Absen di Laga Pembuka Piala Konfederasi 2017

Chile baru saja merilis kabar bahwa beberapa pemain mereka akan absen dilaga pembuka Piala Konfederasi 2017 di Russia. Salah satu yang sangat disayangkan adalah ketika Claudio Bravo tak bisa membela Chile di laga pembuka dikala melawan Kamerun usai mengalami cedera betis dalam sesi latihan.

Nama Bravo sendiri sudah lama tak terdengar dilevel Internasional, ini terjadi lantaran Bravo mengalami cedera parah ketika menghadapi Manchester United di Premier League pada 27 April lalu. Sebagai pengganti, Chile menunjuk Johnny Herrera untuk mengawal gawang Chile dilaga perdana nanti.

Proses penyembuhan pun telah dilakukan oleh Chile dan tim dokter membeberkan bahwa sang kiper diprediksi akan kembali bersama Chile dalam laga melawan Jerman pada 23 Juni mendatang.

“Claudio Bravo menjalani pemeriksaan yang menunjukkan bahwa cedera betis kirinya sudah mengalami peningkatan. Integrasi dirinya di sesi latihan biasa bakal tergantung proses pemulihan nanti. Akibatnya, sang pemain akan absen untuk pertandingan pada 18 Juni melawan Kamerun.” demikian pernyataan resmi dari Federasi sepakbola Chile.

Chile ikut serta dalam ajang Piala Konfederasi 2017 sebagai status juara Copa America dan kesempatan ini akan dijadikan mereka sebagai ajang pemanasan sebelum kembali berlaga dibabak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Bravo merupakan kiper Manchester City yang baru saja didatangkan dari Barcelona dimusim panas kemarin, perjalanan debutnya terkesan buruk karena harus menjadi kiper pelapis. Kini ajang Piala Konfederasi terlihat baik untuk memperbaiki level bermain Bravo agar bisa mendapat posisi utama di Etihad Stadium.

Leave a Reply