Chelsea Persulit Transfer Costa ke Atletico

diego costaDiego Costa menuding jika Chelsea sengaja menuntut harga transfer yang dinilai tidak bisa dijangkau Atletico Madrid.

Striker asal Spanyol tersebut telah mengungkapkan hasratnya untuk angkat kaki dari Chelsea untuk pulang ke bekas klubnya, Atletico. Menyusul klaim pelatih Chelsea Antonio Conte yang tak lagi menginginkan kehadirannya pada musim ini.

Hasilnya Costa pun memilih tetap berada di Brasil untuk liburan dan belum kembali ke London hingga Premier League bergulir. Penyerang berusia 28 tahun itu ingin transfernya dari Stamford Bridge bisa dipercepat.

Akan tetapi hingga detik ini belum ada kesepakatan yang terjadi baik dari Chelsea dengan Atletico padahal bursa transfer bakal ditutup 31 Agustus nanti. Wajar saja jika Costa pun kian frustrasi.

“Saya telah menyatakan keinginankan kepada Atletico dan memiliki niat bermain untuk mereka. Namun apabila Chelsea dan Ateltico tidak sepakat serta Atletico tidak berusaha keras maka saya tak bisa menunggu lebih lama untuk klub yang tak berusaha lebih keras untuk mencoba dan merekrutku,” sungut Costa kepada ESPN Brasil.

“Benar jika ini membutuhkan usaha yang besar, namun jika untuk membayar harga yang amat tinggi seperti yang diinginkan Chelsea, maka itu sangat tak mungkin.”

“Yang saya tahu ialah tawaran yang bakal diterima Chelsea lebih besar daripada yang mereka bayarkan (saat merekrut Costa dari Atletico seharga 32 juta pound di 2014),” sambung dia

“Berapa uang yang dimita Chelsea? Jujur saya tak tahu, namun agen saya berkata bahwa Chelsea menginginkan sesuatu yang sedikitpun tidak bisa didekati Atletico. Saat kami tahu Conte tak menginginkan saya lagi, agen saya pergi untuk mencari tahu apakah ada minat dari Atletico untuk mendapatkanku kembali. Sudah tentu atas kehangatan dan respek yang kuhasilkan di sana, mereka memperlihatkan ketertarikan. Namun mereka tidak bisa membayar harga tinggi-tinggi.”

“Atletico merupakan tim yang terus berkembang, salah satu tim besar, akan tetapi mereka tak bisa membayar harga yang luar biasa,” Costa menambahkan.

Leave a Reply