Chelsea Kalah, Morata Jadi Korban

alvaro morataChelsea harus mendapat pukulan telak lain usai kalah 0-1 dari Manchester City. Penyerang Chelsea, Alvaro Morata, dinyatakan mengalami cedera otot.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017), Morata sampai-sampai tak bisa menyelesaikan paruh pertama. Pemain yang bersangkutan digantikan oleh Willian pada menit 35, usai beberapa kali mengirim sinyal jika bagian belakang kaki kirinya bermasalah.

Menjamu City, Si Biru tak berkutik. Dalam 90 menit pertandingan, Chelsea cuma menciptakan empat peluang dengan dua mengarah ke gawang sementara City lebih dominan yakni 17 percobaan (6 ke arah gawang), yang dimana satu menghasilkan gol melalui kaki Kevin de Bruyne di babak kedua.

Untuk Chelsea, tentu saja cedera Morata merupakan pukulan besar. Semenjak didatangkan dari Real Madrid pada musim panas, Morata sudah mendulang tujuh gol dari delapan partai di berbagai ajang, termasuk tujuh gol di Premier League.

Masih belum diketahui seberapa parah cedera si pemain. Meski The Blues berharap jika striker berusia 24 tak harus absen lama

“Saat anda kehilangan pemain seperti dia, itu tak mudah,” ungkap manajer Chelsea Antonio Conte kepada BBC Sport. “Saat anda bermain di tiga laga penting dalam satu pekan anda harus memikirkan aspek ini, ini bisa saja masalah otot namun saya rasa tak parah.”

“Alvaro berhenti (bermain) sebelum cederanya jadi lebih parah.”

Chelsea tampil tanpa penyerang murni selepas Willian masuk. Conte pun membeberkan strateginya.

“Itu merupakan keputusan taktik dan juga berusaha untuk mengeksploitasi ruang. Hanyaa keputusan taktikal biasa. Manchester City, kita tahu merupakan satu kesatuan yang amat bagus. Mereka luar biasa di musim lalu.”

Leave a Reply