‘Chelsea di Atas Arsenal Secara Mental dan Fisik ‘

chelsea1

Chelsea dianggap berada pada tempat yang lebih baik disbanding Arsenal jelang pertemuan akhir pada pekan ini. Dilihat dari segi mental dan fisik, The Blues dikatakan unggul dari Arsenal.

Chelsea bakal melangsungkan laga pada hari Sabtu (24/9/2016) malam WIB, di Emirates Stadium. Tak hanya menjadi laga derby, 2 tim besar Inggris itu sedang bersama berupaya melaju dekati posisi atas klasemen.

Chelsea dan Arsenal sampai saat ini mengantongi 10 poin yang sama lewat 5 pekan yang telah berlangsung. Inilah mengapa ada pertaruhan yang lebih besar lewat sebatas gengsi pada tim satu kota.

Chelsea lewat catatan pertemuan dengan keadaan yang lebih baik. Mereka tidak sekalipun kalah pada ajang Premier League sedari 29 Oktober 2011 silam. Mereka berhasil menang 6 kali lewat 9 kali berduel melawan The Gunners dari waktu tersebut.

Sebab itulah, Chelsea memiliki sisi untung psikologis dari rivalnya itu. Tidak berhenti di situ, Chelsea dengan urutan tim dianggap memiliki para pemain yang lebih bergairah dan kokoh daripada Arsenal, seperti apa yang dikatakan oleh bekas manajer West Ham United dan Tottenham Hotspur yaitu Harry Redknapp.

“Chelsea miliki kutukan kepada Arsenal dalam sejumlah musim terakhir dan saya optimis kalau Arsene Wenger dan para pemainnya bakal pikirkan hal tersebut,” ujar Redknapp.

“Taka pa mereka menang pada Community Shield (2015), namun Arsenal sudah tak lagi kalahkan Chelsea dari bulan Oktober 2011 di liga, dan mereka perlu atasi persoalan psikologis yang terlihat.”

“Saya tetap merasa kalau Chelsea jauh kuat dilihat dari mental dan fisik daripada Arsenal. John Terry bakal menjadi kehilangan besar kalau gagal bermain, namun Chelsea merupakan sebuah tim yang lebih berenergi,” ucapnya.

Musim kemarin Chelsea berhasil kalahkan Arsenal di 2 pertemuan, masing-masing dengan skor akhir 2-0 dan 1-0. Walau menganggap Chelsea lebih oke, Redknapp pun katakan ada jalan keluar bagi Arsenal.

Kalau Arsenal dapat tampil dengan cepat dan lajukan bola dengan baik diiringi dengan pergerakan yang baik, Chelsea dapat dikalahkan. Begitulah skuat Antonio Conte kalah melawan Liverpool dengan skor 1-2 pekan kemarin.

Leave a Reply