Chelsea Amankan Tiga Poin Untuk Selangkah Menuju Juara Liga

Chelsea berhasil kembali mengamankan tiga poin dalam perebutan gelar Premier League musim ini setelah kemenangannya menghadapi Middlesbrough kemarin. Mereka berhasil menang telak dengan skor 3-0 yang mengalahkan tim yang berada diperingkat kedua dari dasar klasemen, berkat hasil karya Diego Costa, Marcos Alonso dan juga Nemanja Matic.

Namun seandainya mereka mampu memenangkan pertandingan berikutnya menghadapi West Bromwich Albion pada hari Sabtu mendatang, maka sudah dipastikan mereka akan meraih gelar juara Premier League di musim pertama pelatih barunya yaitu Antonio Conte.

Costa mengoleksi gol ke-20-nya di menit ke-23 di liga musim ini, Ia mampu memanfaatkan bola yang diberikan oleh kompatriotnya yaitu Cesc Fabregas dan membuat kiper lawan tak berdaya.

Sebelas menit kemudian, dua pemain asal  Spanyol terlibat aksi gol kedua Chelsea tepatnya pada menit ke-34. Cesar Azpilicueta memberikan umpan silang kepada  Alonso dan dibenamkannya menuju pojik kiri bahwa gawang lawannya. Skor mengganda menjadi 2-0

Matic pun mendapat giliran menjebol gawang lawan di menit ke-65 setelah menerima umpan dari Fabregas dan menambag kesengsaraan sang tamu, dan memastikan The Boro akan bergabung dengan Sunderland di zona degradasi pada akhir musim.

Conte mengungkapkan, “Pertandingan ini sangat penting bagi kami, terutama setelah kekalahan Tottenham (yang berada diperingkat kedua klasemen menghadapi di West Ham pada hari Jumat lalu) dan peluang untuk meraih tiga poin lagi dan unggul tujuh poin dari Tottenham (hingga akhir kompetisi),”.

Ia menambahkan, “Ini merupakan langkah besar, karena ada tiga pertandingan lagi dan kami hanya perlu meraih tiga poin untuk memenangkan gelar. Kami membutuhkan sebuah kemenangan lain, kemudian merayakan target fantastis lainnya untuk kami.”

Hingga kini, Chelsea telah mengumpulkan 84 poin dari 35 pertandingan yang diikutinya sedangkan  rivalnya yang berada diperingat kedua baru memiliki 77 poin dengan tiga pertandingan tersisa.

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea beranding tanpa gelandang andalannya yaitu N’Golo Kante karena cedera. Namun pemain asal Spanyol, Cesc Fabregas, mampu menggantikannya mengendalikan lini tengah dengan cemerlang, padahal keyakinan terhadap timnya mulai memudar karena jarang dimainkan.

Terlepas dari permain tersebut, setelah babak kedua berakhir para penggemar Chelsea menggemakan suara “Antonio, Antonio” dan pelatih asal Italia tersebut memeluk asistennya sebelum akhirnya Ia bertepuk tangan dan berjabat tangan dengan para pemain Boro yang putus asa.

Leave a Reply