Cazorla Menunggu Nasib Di Timnas

Gelandang Timnas Spanyol, Santi Cazorla yang juga merupakan pemain dari kesebelasan Arsenal kini tengah harap-harap cemas menunggu nasibnya di skuat Vicente del Bosque. Cazorla menginginkan dirinya untuk dapat bermain di skuat Spanyol untuk Euro 2016 yang akan bergulir sebentar lagi.

Sempat menjadi pilihan utama di beberapa event Internasional bahkan menjadi andalan La Furia Roja belakangan terakhir, Cazorla justru mengalami cedera musim kompetisi ini sejak November 2015 silam. Meskipun telah pulih dari cedera dan memainkan laga pertamanya sejak cedera di pekan terakhir Premier League, Cazorla masih gagal menemukan performa terbaiknya dan justru was-was akan keputusan bos Spanyol tentang dirinya.

Skuat Spanyol untuk Euro nanti memang belum dirilis sepenuhnya oleh federasi sepakbola Spanyol, namun mengingat masa pemulihan Cazorla yang bisa dikatakan lama tersebut membuat dirinya takut tidak ikut terbang ke Prancis musim panas nanti.

“Saya kemarin bermain untuk Arsenal melawan Aston Villa merupakan ajang pembuktian bahwa cedera saya sudah sembuh dan saya siap dipanggil untuk memperkuat Spanyol. Ini tahun yang berat namun saya tidak akan pernah kehilangan harapan. Saya akan melihat apa yang akan terjadi kedepan dan semua keputusan Del Bosque akan tetap saya hormati.” Tutup Cazorla.

Bersama Arsenal sejak musim 2012 dimulai, Cazorla mencatatkan statistik terburuk bersama Arsenal musim ini. Cedera yang dideritanya menjadikan dia harus beristirhat cukup lama dan sepanjang musim ini hanya memainkan 15 laga bersama Arsenal dan belum mencetak gol sama sekali di Premier League. Akan tetapi Cazorla sendiri yakin dirinya akan menemui level tertinggi permainannya nanti di musim selanjutnya dan akan tetap siap membela Spanyol di Euro 2016 nanti jika dipanggil.

Leave a Reply