Buttner Bantah Kariernya Gagal Bersama MU

Alexander Buttner bantah isu yang mengatakan bahwa kariernya tak berhasil ketika bermain untuk Manchester United. Buttner mengatakan ia lebih oke dibanding dibandingkan Steven Gerrard yang belum pernah manjadi juara liga.

Buttner menjadi salah satu perekrutan dari Sir Alex Ferguson pada akhir masa jabatannya di MU yang direkrut pada musim 2012/2013. Ia mula-mula dapat dikatakan menjanjikan usai bermain pada posisi bek kiri.

Tetapi, perginya Ferguson di saat akhir musim tersebut bikin Buttner secara perlahan tergusur dari tim inti ‘Setan Merah’ yang puncaknya telihat dari perginya Buttner ke Spartak Moskow di musim panas 2014.

Namun masa depan Buttner setelah itu cenderung merosot setelah bermain untuk Dynamo Moskow dan Anderlecht pada 2 musim terakhir, sebelum datang lagi ke Vitesse Arnhem.

Langkah karier dari Buttner saat bermain bersama MU memang tak menyenangkan sebab ia cuma bermain 28 kali dan cetak 2 angka di semua ajang. Walau begitu, Buttner terus menganggap secara positif tentang masa depannya bersama dengan MU yang dianggap olehnya lebih oke daripada bekas pemain Liverpool, Steven Gerrard, yang masih belum pernah raih gelar juara Liga Inggris.

“Saya bermain sebanyak 30 kali untuk membela United pada musim tersebut. Siapa yang menolak kalau saya jadi juara di Inggris? Saya. Malah Steven Gerrard pun tak dapat meraihnya,” ucap Buttner.

“Saya jadi pemain sepakbola yang lebih oke lagi, saya tampil di babak perempatfinal Liga Champions berhadapan dengan Bayern Munich dan juga Arjen Robben,” sambungnya.

Leave a Reply