Buffon Memeluk Wasit Dipersoalkan, Allegri Berkomentar

Sebuah pelukan yang yang dilakukan oleh penjaga gawang Juventus yaitu Gianluigi Buffon, pada wasit di akhir pertandingan menghadapi Lazio memunculkan kehebohan. Apakah respon dari sang pelatih Massimiliano Allegri berhubungan dengan hal ini?

Setelah Juve menangkan laga atas Lazio dengan skor 2-0 yang berlangsung pada hari Minggu (22/1/2017), di Juventus Stadium, Buffon terpotret oleh kamera memeluk wasit Paolo Tagliavento. Walau pelukan tersebut sesungguhnya biasa saja dan tergambarkan bentuk gestur dari persahabatan, ada saja beberapa kubu yang mengartikan hal tersebut lain cerita.

Salah satu media surat kabar yang berbasis di Turin, jadikan masalah ini sebagai topik utama pada lembaran mereka di hari Selasa (24/1). Mereka pertanyakan mengapa pelukan Buffon pada Tagliavento dipersoalkan, sementara penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma pun pernah lakukan hal yang sama.

Allegri pribadi tidak ingin secara khusus memberikan komentar atas pelukan Buffon pada Tagliavento. Baginya, hal-hal seperti ini mestinya tidak usah menjadi masalah yang kontroversi.

“Ini merupakan sebuah kebodohan. Jangan membuat saya menggunakan kata lainnya,” ucap Allegri.

“Di Italia, bukannya membicarakan tentang kemampuan luar biasa dari (Paulo) Dybala saat ia ciptakan angka, atau penuntasan akhir dari (Gonzalo) Higuain, atau sepakan dari 40 yard yang tak masuk dari (Lorenzo) Insigne ketika berhadapan dengan AC Milan, kalian malah mencari pembahasan lain. Ini tidak pernah soal apa yang diperbuat oleh para pemain saat berada di atas lapangan,” ujarnya.

“Kita tidak pernah hanay nikmati jalannya sepakbola untuk apa yang tengah berlangsung di atas lapangan. Ini terus tentang menghabiskan waktu mencari banyak hal lainnya,” imbuh Allegri.

Leave a Reply