Bravo Tak Ingin Jadi Cadangan

claudio-bravo1

Claudio Bravo katakan alasan yang sebenarnya ketika menerima penawaran dari Manchester City. Bravo keluar dari Barcelona karena dirinya tidak ingin berada di bangku cadangan.

Bravo menjadi penjaga gawang utama Barcelona pada liga musim 2014-2015, yang digambarkan dengan peraih trofi Zamora untuk rata-rata kemasukan angka paling dikit. Sementara Marc-Andre Ter Stegen bermain di Copa del Rey dan Liga Champions.

Hingga akhirnya, pada musim tersebut Barcelona berhasil besar dengan mainkan 3 ajang inti. Walaupun kebijakan putaran penjaga gawang meraih keberhasilan, namun hal tersebut tak disambut baik oleh Ter Stegen yang berlanjut mengancam bakal keluar dari klub.

Bravo menolak penilaian, kalau dirinya keluar dari Barca karena kurang cocok dengan Ter Stegen. Ternyata Bravo keluar dikarenakan Barca bakal promosikan penjaga gawang Jerman tersebut sebagai opsi utama pada 2016-2017 sampai dirinya bakal ke bench atau lebih tepatnya bangku cadangan.

“Bukan saya yang bakal menjadi penjaga gawang inti, tetapi Ter Stegen,” ujar Bravo.

“Klub pernah memberikan saya penawaran kontrak yang baru, namun melihat rencana yang akan mereka lakukan, saya tegaskan posisi saya.”

“Saya selalu terang, saya tak ingin duduk di bangku cadangan. Tempat tersebut bukanlah tempat untuk saya dan mereka pahami hal tersebut.”

“Apa yang telah ditulis oleh media kalau kami mempunyai hubungan yang kurang baik tersebut tak benar. Tak pernah ada persoalan dengan Ter Stegen, kami malah jadi diuntungkan dengan turnamen,” ucap Bravo.

Saat ini bersama klub City, Bravo sedang melangsungkan awal yang hebat. Jauh dari performanya yang kurang impresif di pertandingan awal menghadapi Manchester United, Bravo sudah menolong timnya dapatkan kemenangan pada 3 laganya dan baru kemasukan 1 angka.

Leave a Reply