Bernardeschi Ungkap Sosok Conte dan Ventura di Italia

Federico Bernardeschi menjadi andalan tim nasional Italia dibawah asuhan Giampiero Ventura. Pada kesempatannya, Bernardeschi mencoba memberikan perbandingan antara era kepelatihan Antonio Conte dengan Ventura.

Meski menyadari banyak memiliki beberapa perbedaan. Namun menurut Bernardeschi yang pasti keduanya adalah pelatih hebat. Bersama Conte, Bernardeschi memiliki kenangan manis bersama Italia ketika dirinya mendapatkan panggilan debut untuk masuk ke skuat senior disaat laga uji coba melawan Jerman dan Spanyol dimusim 2016 lalu.

Usai menjalani musim bagus dipentas Euro, posisi Conte akhirnya digantikan oleh Ventura. Di bawah arahan mantan pelatih Torino tersebut, Bernardeschi mencetak gol pertamanya untuk skuat Italia senior dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Liechtenstein.

Lepas pertandingan, awak media pun melemparkan banyak pertanyaan dan salah satunya adalah apakah ada perbedaan antara teknik melatih Ventura dengan Conte. Bernardeschi pun menjawab: “Saya rasa ada beberapa ide yang serupa, ada beberapa yang berbeda. Conte dan Ventura adalah pelatih hebat dan mereka menjelaskan ide mereka dan menginginkan pergerakan berbeda dari kami,”

“Seorang pemain harus bisa menyesuaikan diri dengan gaya pelatih baru, ini akan menentukan nasib Anda diskuat inti. Saya senang dengan perbedaan yang ada karena situasi ini akan membuat saya lebih berkembang.” tutupnya.

Dengan kemenangan atas Liechtenstein, maka posisi Italia masih berada diperingkat kedua klasemen Grup G dengan koleksi 16 poin yang sama dengan Spanyol dipuncak klasemen. Italia hanya kalah dalam jumlah gol dari Spanyol.

Leave a Reply