Belgia Libas Gibraltar, Benteke Jadi Hat-trick

christian-benteke1

Christian Benteke jadi sosok protagonis bagi Belgia saat melangsungkan laga di Gibraltar. Hat-trick yang Benteke ciptakan telah pastikan Belgia menang dengan skor telak 6-0.

Belgia tidak tertahan saat melangsungkan laga pada hari Selasa (11/10/2016) dinihari WIB, di Estádio Do Algarve, pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Tercatat, skuat yang di asuh oleh Roberto Martinez sangat unggul, dengan bola passion sampai dengan 70 persen.

Belgia pun lesatkan jumlah 31 percobaan, dengan 11 di antaranya yang tepat ke sasaran. Sedangkan Gibraltar hanya lakukan 5 percobaan dengan cuma 1 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Hanya perlu 7 detik untuk Belgia bisa dapatkan keunggulan. Usai kick-off, kesalahan dalam mengumpan yang dilakukan Gibraltar dimanfaatkan oleh Benteke. Ia mengambil bola dan berlari hingga masuk ke area penalti, sebelum menuntaskannya dengan tendangan kaki kiri.

Pada menit 19, Belgia membuat keunggulan menjadi. Axel Witsel meraih bola dari Benteke yang berada di depan kotak penalti, kemudian lesatkan sepakan keras yang tidak dapat dihentikan oleh penjaga gawang Gibraltar yaitu Deren Ibrahim.

Jelang berakhirnya babak pertama, tepatnya pada menit 43, Belgia menciptakan angka kembali. Lewat kiri, Eden Hazard arahkan umpan silang ke tiang jauh. Bola disambut oleh Thomas Meunier, kemudian diteruskan lewat umpan ke tengah area penalti. Bola dituntaskan oleh Benteke yang berhasil masuk ke dalam gawang.

Belgia ciptakan angka kembali engan cepat di babak kedua, cuma selang 6 menit setelah restart. Steven Defour lesatkan umpan terobosan pada Dries Mertens yang berada di sisi kiri, kemudian dengan cerdas Mertens mencungkil bola yang melewati penjaga gawang dan terjadi gol.

Pada menit 56, Benteke menciptakan angka ketiganya pada pertandingan ini. Hazard awalnya menusuk disi kiri, kemudian berikan umpan tarik dan disontek dengan mudah oleh Benteke.

Hazard lalu membuat sempurna pesta cetak angka tersebut pada menit 79. Lolos dari garis offside dan meraih bola di area penalti, pemain penyerang Chelsea tersebut tuntaskan kesempatannyanya dengan dingin.

Lewat hasil ini, Belgia tetap pertahankan kesempurnaannya pada Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2018 sampai saat ini. Mereka mengantongi 9 poin lewat 3 laga yang sudah dilewati dan menempati posisi paling atas klasemen, unggul selisih angka dari Yunani.

Leave a Reply