Bek Chelsea Senang Dipercaya Pelatihnya Di Dua Laga Terpenting Timnya

Walaupun mendapatkan jatah bermain yang sangat sedikit dimusim ini, pemain bertahan dari Chelsea yaitu Nathan Ake, mengatakan Ia masih bahagia bermain bersama timnya saat ini terutama pertandingan terakhirnya menghadapi Everton beberapa hari yang lalu.

Dalam pertandingan lanjutan ajang kompetisi Liga Premier Inggris yang sudah memasuki putaran ke 35, Chelsea menghadapi peringkat ketujuh klasemen yang diisi oleh Everton. Pertandingan yang diselenggarakan di Goodison Park tanggal 30 April lalu, menghasilkan kemenangan bagi Chelsea dan mengokohkannya di puncak klasemen sementara dimusim ini.

Tiga buah gol dihasilkan pasukan yang dikomandoi oleh Antonio Conte tersebut disumbangkan oleh Pedro dimenit ke 66 setelah mendapatkan umpan dari Nemanja Matic, kemudian digandakan oleh Gary Cahill dimenit ke 79 yang mendapat peluang dari bola liar dan diakhiri gol dari Willian enam menit kemudian setelah menghampiri umpan dari Cesc Fabregas.

Nathan Ake sendiri turun kelapangan tidak dari menit awal. Ia menggantikan David Luiz yang mengalami cedera dimenit ke 82 dan mengakhirinya dengan baik karena posisi pertahanan ditengah sangat krusial bagi sebuah tim.

Sang pemain berusia 22 tahun tersebut mengakui bahwa ia pun sempat kesuliatan menggantikan posisi Luiz yang rawan serangan dari lawannya, akan tetapi, pemain yang biasanya sebagai bek kiri itu  mencoba mempraktekan pengamatannya saat rekannya berlatih dan bertanding.

Seperti yang diungkapkan oleh situs resmi Chelsea, ia mengatakan, “Posisi Itu memang sedikit berbeda, akan tetapi saya sudah pernah mengamati David berlatih dan bermain, jadi saya mengerti apa perannya dan saya hanya coba untuk mempraktekannya,”

Ia juga menjelaskan bahwa Ia sangat senang diberi kepercayaan oleh Conte karena dua pertandingan yang cukup penting seperti saat bertanding melawan Tottenham di kompetisi Piala FA dan juga menghadapi Tottenham, sang pelatih mau menurunkannya

Pemain asal Belanda itu pun mengatakan, “Saya merasa bahagia. Saya bermain di Piala FA dan dilibatkan di laga yang intens menghadapi Everton. Ini menunjukkan kepercayaan dari pelatih, jadi saya menghargainya. Piala FA sangat bagus untuk saya. Menghadapi Everton sedikit berbeda dan kami mengang 2-0, namun kami punya pemain depan yang bagus. Saya merasa kami sudah bermain dengan baik.”

Minggu depan tanggal 9 Mei 2017 mendatang, Chelsea akan menghadang Middlesbrough di kandangnya sendiri dalam kompetisi Premier League namun belum ada kepastian bahwa Ake akan dimainkan lagi.

Leave a Reply