Bek Athletic Bilbao Sembuh Dari Kanker

yeray alvarezBerita gembira baru saja didapatkan oleh tim La Liga Athletic Bilbao. Kabar itu ialah hasil positif atas proses penyembuhan defender muda mereka Yeray Alvarez dari penyakit kanker. Yeray telah dipastikan bebas dari kanker.

Yeray didiagnosis terkena kanker bulan Juni 2017 kemarin. Sebelum ini diagnosa awal telah terdeteksi di Desember 2016. Akan tetapi telah dilakukan proses penyembuhan awal dan dinyatakan sembuh. Yeray bisa kembali merumput di lapangan.

Akan tetapi setelahnya kanker Yeray terdeteksi. Pada Selasa (28/11) waktu setempat, Bilbao membuat sebuah pengumuman resmi yang menegaskan apabila Yeray sudah terbebas dari kanker. Sebelumnya ia sudah melakoni sejumlah perawatan.

Bahkan Yeray dinyatakan sudah siap latihan lagi dan menjalani aktivitas normal seperti rekan-rekan setimnya yang lain.

“Usai mendapat segala laporan medis soalnya, Yeray betul-betul siap untuk latihan bersama dengan anggota tim lain. Dia sudah bisan menjalani aktivitas teknis sesuai dengan arahan tim teknis kami,” tulis Bilbao di laman resmi klub.

Sosok Yeray mulai dikenal setelah menjadi tumpuan Bilbao pada musim lalu, ia bermain dalam 33 laga La Liga Spanyol. Namanya sempat masuk dalam daftar skuat Timnas Spanyol U-21. Sebelum terkena kanker, pemain dengan nama asli Basque ini sempat diincar oleh raksasa Barcelona.

Leave a Reply