Barca Tidak Ingin Ambil Risiko Berhubungan Keadaan Messi

lionel-messi

Barcelona memerlukan hasil baik untuk membangun lagi kepercayaan diri mereka usai sebelumnya kalah melawan Alaves. Walaupun demikian, sang pelatih yaitu Luis Enrique tidak bakal memaksa Lionel Messi untuk tampil penuh.

Barca tanpa disangka kalah dengan skor 1-2 saat berhadapan dengan Alaves, salah 1 tim promosi di ajang La Liga, pada hari Sabtu (10/9/2016) kemarin. Di pertandingan itu, Blaugrana memang tak tampil dengan starting XI paling baik mereka.

Messi, Andres Iniesta, dan Luis Suarez baru masuk di babak kedua. Tetapi, 3 pemain tersebut tidak bisa untuk menolong Barca dari hasil yang negatif.

Terutama untuk Messi, keadaan pemain bintang yang berasal dari Argentina tersebut memang tak sepenuhnya fit. Ia mendapat cedera pada bagian kunci paha ketika bermain untuk negaranya.

Sebab keadaan Messi yang tak sepenuhnya fit tersebut, Enrique tidak ingin ambil risiko. Ia belum tahu kalau Messi bakal tampil seberapa lama ketika Barca berhadapan dengan Celtic di matchday 1 Liga Champions pada hari Rabu (14/9/2016) dinihari WIB yang akan datang.

“Messi, saya sesungguhnya ingin ia tampil di tiap menit. Ia pun berharap hal yang serupa,” ucap Enrique.

“Tetapi, ini soal apa yang dirasa oleh si pemain di sini, apa yang dapat ia rasakan pada bagian kakinya,” ujarnya.

“Kita lihat saja apa yang akan terjadi besok, ia dapat tampil cukup lama. Seperti apa baik keadaan kakinya bakal menentukan selama apa dirinya dapat bermain,” imbuh Enrique.

Leave a Reply