Barca Tetap Bisa Juara Tanpa Neymar

barcelonaBarcelona tak lagi diperkuat Neymar musim panas ini, walau begitu menurut Xavi Hernandez mengatakan apa yang terjadi tidak akan mengurangi kemampuan Azulgrana meraih gelar demi gelar.

Sebenarnya Neymar sudah jadi salah seorang pemain penting di Camp Nou. Bersama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez, Neymar menjadi andalan di lini serang raksasa Katalan yang dijuluki trio MSN.

Namun pada akhirnya Los Cules harus rela ditinggal penyerang internasional Brasil itu usai Paris Saint-Germain menebus klausul penjualan (buyout clause) eks pemain Santos itu yang angkanya mencapai 222 juta euro (Rp 3,5 triliun).

Xavi, pemain yang memperkuat Barca dari periode 1998 sampai 2015 itu pun ditanya apakah kepergian Neymar tersebut akan mengurangi kekuatan Barcelona dalam menjalani musim 2017/2018.

“Tidak, Barcelona akan emnjadi salah satu unggulan untuk meraih semua gelar yang ada,” kata Xavi seperti dilansir Soccerway.

“Kami memiliki Lionel Messi, seorang pemain terbaik di dunia, kemudian Luis Suarez sebagai penyerang terbaik, Gerard Pique, Sergio Busquets, Andres Iniesta, pemain-pemain terbaik yang ada di posisi masing-masing.

“Manajer Ernesto juga menjadi pilihan yang sangat tepat. Maka apabila Barcelona melakukan langkah transfer tepat musim panas ini, mereka tetap bisa memenangi semuanya,” tuturnya.

Leave a Reply