Barca Menjadi Tim yang Tak Sama Tanpa Messi

lionel-messi4

Barcelona perlu bermain tanpa Lionel Messi dalam 3 pekan terakhir. Pemain gelandang Barca yaitu Ivan Rakitic, akui tanpa adanya sosok Messi Barca menjadi sebuah tim yang beda.

Messi tidak dapat bermain di 3 laga terakhir Barca. Ia perlu masuk tempat perawatan dalam 3 pekan usai mengalami cedera pada bagian pangkal paha yang dialami olehnya ketika Barca berhadapan dengan Atletico Madrid.

Lewat cedera tersebut, Barca pun tidak dapat manfaatkan jasanya. Messi tak tampil di pertandingan Barca melawan Sporting Gijon, Borussia Moenchengladbach, dan hadapi Celta Vigo.

Lewat 3 laga tersebut, Barca dapatkan 2 hasil positif dan 1 kali hasil negatif. Hasil negatif dialami ketika melangsungkan laga di kandang Celta Vigo dengan skor akhir 3-4.

2 hasil kurang oke di La Liga (versus Sporting Gijon dan Celta Vigo) itu juga bikin Barca turun ke urutan keempat di papan klasemen sementara la Liga. Rakitic akui Barca merenggang tanpa adanya sosok Messi.

“Tim jadi lain dengan tanpa kehadiran Messi, satu pemain ini tidak seperti yang lainnya,” ujar Rakitic.

“Kami sadar seberapa pentingnya Leo untuk kami, namun kami merupakan sebuah tim dan kami perlu melihat sejumlah laga yang akan datang.

“Memang amat berbeda ketika tampil tanpa adanya sosok Messi, tidak usah menjadi orang pintar untuk mengetahui hal tersebut,” ucap dia.

Messi diramalkan sudah boleh kembali bermain usai jeda internasional.

Leave a Reply