Barca Bakal Kerepotan di Camp Nou

Barcelona bakal jalani misi yang sangat sulit di leg kedua babak 16 besar ajang Liga Champions. Upaya Barca untuk memutar keadaan atas Paris Saint-Germain tidak didorong oleh statistik.

Barca menerima hasil negatif dengan skor telak ketika berkunjung ke kandang PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Laga yang berlangsung pada hari Rabu (15/2/2017) dinihari WIB, di Parc des Princes, Barca dibuat malu dengan kebobolan 4 kali tanpa dapat membalas.

Hasil negataif ini tidak hanya samakan rekor kekalahan paling buruk Barca di Liga Champions. Hasil ini pun membuat sebuah misi yang amat berat bagi Barca di leg kedua yang akan berlangsung di Camp Nou pada tanggal 8 Maret yang akan datang.

Lewat hasil ini, maka Barca perlu hasil positif dengan selisih 5 angka untuk memutar balik keadaan dan masuk ke babak perempatfinal. Namun, catatan statistik tidak mendukung usaha Barca itu.

Pada catatn statik statistik oleh BBC, tidak ada tim yang dapat memutar balik keadaan dalam kondisi selisih 4 angka pada tahap gugur Liga Champions.

Barca pribadi sempat berhadpaan dengan keadaan yang serupa di musim 2012/2013. Kalah dengan skor 0-4 melawan Bayern Munich di leg pertama babak semifinal, Barca selanjutnya tunduk dengan skor 0-3 di leg kedua.
Berikut ini merupakan data serta fakta dari laga antara PSG dan Barca:

– Paris Saint-Germain jadi tim ke 6 yang ciptakan 4 angka dalam pertandingan Liga Champions menghadapi Barcelona (setelah Milan, Dynamo Kiev, Valencia, Chelsea, dan Bayern Munich).

– Ini memang samakan rekor kekalahan paling telak untuk Barcelona di ajang ini (0-4 vs Milan pada 1994, Dynamo Kiev pada 1997, dan Bayern Munich pada 2013).

– Angel Di Maria telah ciptakan 4 angka di Liga Champions musim ini, catatan paling okenya dalam satu musim.

– Cuma Lionel Messi (10) yang telah ciptakan angka lebih banyak di Liga Champions musim ini dibanding Edinson Cavani (7).

– Tak ada tim yang sempat memutar balik posisi dari defisit 4 angka untuk lolos pada tahap knockout Liga Champions.

– Barca berhadapan dengan 10 sepakan yang mengarah ke gawang melawan PSG, samakan jumlah paling tinggi dalam laga Liga Champions sedari tahun 2003/2004 (berhadapan dengan Bayer Leverkusen pada bulan Desember 2015).

Leave a Reply