Banner Perpisahan Totti di Jembatan Margonda Dapat Pujian dari Roma

Pecinta sepakbola Indonesia baru saja dikejutkan dengan respon manis dari klub Serie A Italia AS Roma. Respon itu berawal dari fans fanatik Roma yang berada di Indonesia, menariknya sebuah banner besar untuk Francesco Totti di Margonda, Depok, Jawa Barat, menjadi viral Eropa dan mendapat pujian langsung dari akun Twitter Roma.

Hari sabtu tanggal 27 Mei 2017 adalah catatan dimana banner itu terpasang dengan panjang mencapai lima meter disebuah jembatan penyebrangan. Banner itu pun beriskan lukisan wajah Totti, selain itu ada juga pesan didalamnya: “Kami akan merindukan Tottigol. Kami mohon bertahanlah lebih lama!!”

Bisa diartikan bahwa pendukung Totti tersebut tidak rela kehilangan sang pangeran disaat sekarang. Untuk itulah aksi banner itu diharapkan bisa mendapat respon langsung dari Roma dengan mencegah Totti angkat kaki dari Olimpico. Dan benar saja bahwa foto banner tersebut sampai ke Roma, Italia.

Pihak Roma pun sampai merespon dengan mengunggah foto banner tersebut ke Twitter resminya. Pihak Roma mengaku sangat terkesan dengan aksi dan gairah fans yang berjarak ribuan kilometer.

“Sungguh luar biasa: Sebuah banner Totti malam ini terpasang di jembatan Margonda di Depok, Jawa Barat, Indonesia – 10.000 km dari Roma. Gairah.”

Pergelaran perpisahan pun sudah digelar oleh Roma pada hari Minggu kemarin, ini tak lepas dari keputusan Totti yang tak ingin lagi memperpanjang kontraknya. Laga pemungkas Totti bersama Roma terjadi dalam laga melawan Genoa, laga itu sendiri dimenangkan oleh Roma dengan skor 3-1 di Olimpico, Roma.

Acara perpisahan pun berjalan lancar, dengan ribuan fans Roma memadati stadion Olimpico untuk sekedar melepas kepergian pangeran, Leader serta lagenda hidup Roma, Francesco Totti.

Leave a Reply