‘Ballon d’Or Layak Diraih Buffon’

gianluigi-buffon8

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dipastikan bakal menjadi calon paling kuat yang bakal raih gelar Ballon d’Or. Tetapi, Gianluigi Buffon pun ikut dinilai pantas untuk reih gelar tersebut.

Penjaga gawang veteran Juventus dan tim nasional Italia itu tak masuk dalam nominasi di tahun kemarin. Tetapi, di tahun 2016 Buffon adalah salah satu dari 4 penjaga gawang dalam daftar yang isinya 30 nominator yang sudah dirilis.

Buffon telah memperlihatkan kalau umur bukanlah pengaruh atas performanya di atas lapangan. Walau telah sampai 38 tahun, Buffon masih menjadi kipper utama untuk klub ataupun negaranya.

Pemain gelandang Juventus yaitu Sami Khedira mendorong Buffon untuk dapatkan gelar prestisius ini. Tetapi, perselishannya bakal berlangsung sengit mengingat adanya nama Ronaldo dan Messi.

“Saya menganggap ada banyak pemain yang layak untuk meraihnya, termasuk penjaga gawang seperti Buffon,” ucap Khedira.

“Ia sungguh layak meraih itu sebab dia telah tampil pada level tertinggi sepanjang 20 tahun, namun kita pun perlu memikirkan nama Ronaldo juga. Saya kenal dia dengan baik, saya tampil bersama dia sepanjang 5 tahun, ia memenangkan Liga Champions dan Piala Eropa dan telah menciptakan banyak angka hebat. Ia merupakan seorang pemain yang luar biasa.”

“Kemudian jelas ada nama Messi dan Neymar, ada para pemain hebat yang dapat menangkan gelar Ballon d’Or,” lanjut pemain gelandang internasional Jerman itu.

“Jika saya harus memilih sendiri, maka ini dapat menjadi peluang terakhir bagi Buffon. Ballon d’Or bakal bagus untuk dirinya, dan bakal bagus bagi kami. Tetapi, kita mengetahui dan ia pun kalau ada banyak pemain oke dalam perselisihan gelar tersebut.”

Leave a Reply