Andy Robertson Resmi Gabung Liverpool

andy robertsonLiverpool mendapat rekrutan baru ketiga pada jendela transfer musim panas ini. Klub asal Merseyside itu resmi memboyng fullback Andy Robertson dari Hull City.

“Andy Robertson menyelesaikan transfernya ke Liverpool dari Hull City pada hari Jumat dan menyetujui kontrak jangka panjang bersama klub,” tulis Liverpool di situs resminya.

Saat ini Robertson berusia 23 tahun dan lahir dari Skotlandia. Kabarnya The Reds mengucurkan dana sebesar 10 juta poundsterling (sekitar Rp 173 miliar) guna merekrutnya ke Anfield Stadium.

Robertson adalah nama ketiga yang datang ke Liverpool kali ini menyusul langkah Dominic Solanke dan Mohamed Salah.

“Tidak banyak, bila ada, klub yang lebih istimewa ketimbang Liverpool. Saat anda tumbuh sebagai anak-anak, anda memiliki mimpi bermain untuk klub top seperti Liverpool dan bisa mewujudkannya merupakan impian yang jadi nyata bagi saya,” ujar Robertson di situs resmi Liverpool.

Robertson sudah membela Hull di tiga tahun belakangan usai sebelumnya berseragam Dundee United. Kehadirannya diharapkan mampu memperbaiki posisi sisi kiri belakang The Reds. Musim lalu, manajer Jurgen Klopp terpaksa menurunkan James Milner di area itu lantaran performa Alberto Moreno jauh dari harapan.

“Saya mau membuktikan kepada orang lain jika saya bisa melakukannya di level ini dan semoga saya mampu mewujudkan itu pada musim depan dan terus melakukan hal-hal bagus untuk klub ini,” kata Robertson.

Leave a Reply