Allardyce Sebut Inggris Pantas Menang

Sam Allardyce

Sam Allardyce sukses meraih kemenangan di pertandingan pertamanya menjabat sebagai manajer timnas Inggris. Allardyce juga merasa puas dengan hasil positif yang diraih oileh timnya.

Laga menghadapi Slovakia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA pada hari Senin (5/9/2016) tadi WIB, Inggris menangkan laga dengan menciptakan 1 angka tampa balasan (1-0). The Three Lions berhasil menangkan laga lewat angka yang dicetak oleh Adam Lallana ketika laga memasuki injury time babak kedua saat menit telah memasuki menit 90+4.

Inggris tak bermain mengancam pada babak pertama. Kesempatan pertama mereka baru muncul pada menit ke 40 saat sepakan dari Raheem Sterling tak terarah. Tetapi, di babak kedua, mereka mempunyai banyak kesempatan. Cuma, penuntasan akhir oleh pemain-pemain Inggris dapat dikatakan buruk.

Tercatat dari jumlah 20 peluang yang Inggris punya, cuma 5 yang mengarah ke gawang. Allardyce pernah melakukan upaya perubahan dengan menurunkan Dele Alli dan Theo Walcott pada babak kedua, selanjutnya Daniel Sturridge.

Slovakia pribadi tampil dengan sisa 10 pemain dari menit ke 57, disusul dengan kartu merah (kartu kuning kedua) yang didapat oleh Martin Skrtel. Namun, Inggris masih saja mengalami kesulitan untuk menerobos pertahanan Slovakia. Dan Allardyce juga akui hal tersebut.

“Saat mereka tampil dengan sisa 10 orang, tentu kami harus bisa menangkan laga,” ucap Allardyce.

“Tidak mudah untuk menerobos pertahanan mereka. Mereka melakukan usaha bertahan hingga sekuat tenaga.”

“Namun, di akhir, kami raih apa yang sudah sepantasnya kami raih,” sambung manajer yang disebut sebagai ‘Big Sam’ itu.

Gol Inggris berawal dari serangan yang dilancarkan lewat sisi kiri. Umpan dari Dany Rose disambut oleh Lallana yang berada di depan gawang Slovakia. Tendangan yang dilancarkan Lallana walau sebelumnya menyenggol penjaga gawang Slovakia yaitu Matus Kozacik, pada akhirnya berbuah menjadi angka.

Lewat kemenangan itu, Inggris sekarang ini berada di urutan atas klasemen Grup F dengan 3 poin. Berikutnya, Inggris bakal menghadapi Malta di London pada tanggal 8 Oktober 2016.

Leave a Reply