Alasan Southgate Tepikan Wayne Rooney

wayne rooneyNama Wayne Rooney tak tercantum dalam susunan pemain tim nasional Inggris yang bakal dipersiapkan guna laga persahabatan menghadapi Skotlandia dan Prancis. Manajer Inggris, Gareth Southgate memberi alasan kenapa tak lagi mempercayi Rooney.

Dijelaskan Southgate, sekarang ini dia memiliki banyak sekali opsi di lini depan untuk turut ambil bagian di skuat The Three Lions. Ditambah lagi para pemain itu lebih muda dan menunjukkan performa impresif belakangan ini.

Pastinya Southgate tak bisa begitu saja menyingkirkan sosok Harry Kane yang jadi top skor Premier League. Lantas dia juga memiliki striker-striker gesit Jermain Defoe dan Marcus Rashford yang tengah menjalani penampilan terbaik.

“Kami masih punya Marcus, Kane dan Defoe yang telah tampil brilian ketika terakhir kali bermain untuk kami. Sedangkan Jamie Vardy kembali menemukan sentuhan terbaik di paruh kedua musim ini. Mereka bermain bagus dan pantas untuk mendapatkan tempatnya,” kata Southgate.

Sejatinya kapten Manchester United itu bisa menempati pos gelandang serang. Akan tetapi dirinya tak melihat ada tempat yang tepat bagi Rooney. Seperti yang terjadi di sektor depan, pesaing-pesaing Rooney bermain lebih oke.

“Rooney memang telah mendapat kesempatan tampil lebih banyak, akan tetapi kami sudah punya beberapa pemain yang sudah bermain sangat baik dan itu lebih cocok diberikan kepada Adam Lallana dan Dele Alli,” tambah mantan pelatih Timnas Inggris U-21 ini.

Walau kali ini tak mencantumkan Rooney, Southgate memastikan jika dia tak menepikan pebola berusia 31 tahun secara permanen. Ia masih akan membawa Rooney di masa mendatang apabila si pemain memang sudah kembali ke tren terbaiknya.

Leave a Reply