Akhir Musim Luis Enrique Keluar dari Barca

Pertanyaan soal karier dari Luis Enrique sudah jawab. Enrique bakal keluar dari posisinya sebagai pelatih Barcelona di akhir musim 2016/2017.

Enrique memberi pernyataan soal keputusan yang ia ambil tersebut setelah laga mengahadapi Sporting Gijon yang berlangsung pada hari Kamis (2/3/2017) dinihari WIB, di Camp Nou, yang Barca menangkan dengan skor telak 6-1. Pria yang berumur 46 tahun tersebut pastikan tak akan menambah masa kontraknya, yang bakal berakhir di akhir musim.

“Sepanjang pramusim, saya bertemu dengan (Direktur) Albert Soler dan (Sekretaris Tim Utama) Robert Fernandez dan saya mengatakan pada mereka kalau akan ada kemungkinan saya tidak perpanjang kontrak,” ucap Enrique pada situs resmi Barca.

“Mereka membawa nama klub, yakinkan saya kalau tak ada tekanan. Periode tersebut saat ini sudah datang dan saya beritahu pada kalian semua,” lanjut Enrique.

Sebelum memberi tahu keputusan yang dia ambil pada publik, Enrique lebih awal memberi tahu pada para pemain di ruang ganti. Apa yang bikin Enrique ingin keluar dari Blaugrana?

“Saya perlu jalani kerjaan ini dengan pencarian jawaban tanpa henti dan berusaha bikin tim menjadi lebih oke lagi. Hal tersebut artinya waktu untuk bersantai dan jeda amat minim. Di akhir musim, bakal terlihat baik untuk saya istirahat,” ujarnya.

Enrique dipilih menjadi pelatih Barca di musim panas 2014 untuk gantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh Gerardo Martino. Di musim perdananya, ia langsung memberikan treble pada Barca. Sedangkan di musim kemarin ia berikan gelar La Liga dan Copa del Rey. Jumlah ada 8 trofi yang didapat Barca sedari Enrique menjadi pelatih sampai dengan saat ini.

Di musim ini, Barca masih miliki kesempatan untuk jadi juara pada 3 ajang berbeda. Mereka sekarang berada di urutan teratas klasemen La Liga, masuk ke babak final Copa del Rey, dan bakal berusaha memutar balik keadaan usai tunduk oleh Paris Saint-Germain dengan skor 0-4 di babak 16 besar Liga Champion.

“Kami miliki sisa 3 bulan yang menyenangkan. 3 bulan di tiap ajang. Tentunya salah satunya kami ada pada keadaan tak mudah. Tetapi, dengan dorongna dari semua orang, saya optimis kami bakal miliki kesempatan untuk memutar bailk keadaan,” imbuh Enrique.

Leave a Reply